Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si: Raih Penghargaan Indonesia Awards 2020 Kategori Intensifikasi Pertanian

JAKARTA, DNT News – Terimakasih atas penghargaan ini. Penghargaan ini adalah atas dukungan dan doa keluarga serta seluruh masyarakat Tapanuli Utara. Kiranya kita saling bergandengan tangan. Sukses terus. Tuhan memberkati kita. Tuhan memberkati Tapanuli Utara. Tuhan memberkati negara yang kita cintai Indonesia. Horas. Merdeka!

Hal ini dikatakan Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi ketika menerima apresiasi “Indonesia Awards 2020” kategori Intensifikasi Pertanian, Rabu 07 Oktober 2020, di MNC Conference Hall, Jakarta.

Ajang penghargaan bertema “Kebanggaan Indonesia” ini digelar Stasiun Televisi iNews untuk lembaga pemerintahan dan nonpemerintahan serta perorangan atas dedikasi, prestasi, dan konsistensi dalam membangun negeri.

Penerimaan apresiasi berupa penghargaan kategori Intensifikasi Pertanian ini merupakan upaya dan kerja keras di masa pandemi Covid-19 dengan menggalakkan sektor pertanian untuk mewujudkan lumbung ketahanan pangan yang terus dilaksanakan Bupati Tapanuli Utara melalui Dinas Pertanian serta Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan setempat.

Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi menerima apresiasi “Indonesia Awards 2020” kategori Intensifikasi Pertanian

Seperti yang dikatakan pembawa acara pada Indonesia Awards 2020 bahwa apresiasi kategori Intensifikasi Pertanian diberikan berkat penyediaan benih ikan bagi masyarakat untuk diternakkan dengan menurunkan alat berat untuk mencetak kolam pada lahan tidur. Gencarnya pembukaan kolom ikan bertujuan agar petani bisa mandiri dalam mendukung upaya ketahanan pangan. Daerah ini menargetkan bisa mencetak 40 hektar kolam ikan dan sudah terealisasi sebanyak 12 hektar.

“Dan peraih apresiasi Indonesia Awards kategori Intensifikasi Pertanian diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara,” katanya.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 159/Oktober 2020
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 159/Oktober 2020

Dalam Indonesia Awards 2020 ini bertindak sebagai Juri Kehormatan yakni Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, serta Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Kriteria penilaian pemenang Indonesia Awards 2020 mencakup popularitas, konsistensi, dan kepakaran. Proses penjaringan bakal calon nominator sudah dilakukan sejak Mei 2020. Pemilihan bakal calon nominator berdasarkan sepak terjang prestasi dan kontribusi selama pandemi Covid-19.

Hary Tanoesoedibjo berharap Indonesia Awards 2020 ini dapat memberikan inspirasi, kontribusi yang positif kepada masyarakat luas, dan memberikan apresiasi kepada yang memang memiliki prestasi terlebih lagi pada saat sedang berjuang dengan pandemi Covid-19.

Dia mengungkapkan para penerima penghargaan merupakan sosok inspiratif yang kehadirannya sangat dibutuhkan bangsa ini. “Tentunya ini mengapresiasi para tokoh-tokoh yang berbuat sesuatu bagi bangsa dan negara khususnya di bidang tertentu, yang saat ini memang sangat dibutuhkan. Kemudian, bisa menjadi role model. Contoh bagi yang lain,” katanya. (AAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel