Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si: Tabur Benih ikan di Kolam Masyarakat di Nahornop Marsada Pahae Jae

PAHAE JAE, DNT News – Sinur Napinahan, Gabe naniula. Kita awali dengan doa dalam melakukan segala pekerjaan. Semoga benih ikan mas dan nila ini dapat berkembang biak dengan pesat dalam upaya program ketahanan pangan di Kabupaten Tapanuli Utara. Di samping untuk memenuhi kebutuhan ikan masyarakat Taput, kita juga berharap dan berusaha bisa suply ikan ke luar kabupaten.

Hal ini dikatakan Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi ketika melakukan tabur benih ikan, Jumat 14 Agustus 202,  di kolam masyarakat di Desa Nahornop Marsada, Kecamatan Pahae Jae.

Pada kegiatan ini, Bupati bersama Wakil Bupati Taput Sarlandy Hutabarat SH, Anggota DPRD Taput Dapil Pahae Jono Pasaribu dan Jimmy Tambunan didampingi Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Longgos Pandiangan dan Kadis Pertanian Sey Pasaribu.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa segala kemudahan akan diberikan pemerintah dalam program ketahanan pangan. Khususnya di tengah pandemi ini, banyak masyarakat yang berdampak ekonominya.

Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi disambut Jasa Sitompul sesuai protokol kesehatan di Desa Nahornop Marsada, Kecamatan Pahae Jae
Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi menabur benih ikan didampingi Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat SH, Jasa Sitompul, dan lainnya
Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi menabur pakan ikan didampingi Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat SH, Jasa Sitompul, dan lainnya

“Jangan pasrah pada keadaan, jangan menyerah. Pandemi ini bukan kesalahan kita tetapi kita harus bertahan dan kita harus menjadi pemenang. Saat ini kita berusaha bersama-sama dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat. Pemerintah berupaya dengan segala solusi apa yang dibutuhkan masyarakat, pemerintah tetap hadir. Kita belum tahu kapan pandemi Covid-19 ini akan berakhir. Kita harus mampu bertahan dalam kondisi apapun dan bisa pulihkan ekonomi Taput,” katanya.

Pada akhir sambutannya, Bupati Drs Nikson Nababan MSi menegaskan bahwa masyarakat harus mandiri di tengah krisis ekonomi ini. “Saya berharap di sini akan dilaksanakan Minah padi, yakni di tengah sawah yang sedang ditanam. Kita juga menabur ikan. Jadi kita tanam sekaligus. Kita juga panen padi dan ikan sekaligus,” pungkasnya.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 157/Agustus 2020
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 157/Agustus 2020

Pada kesempatan itu mewakili masyarakat, pemilik kolam Jasa Sitompul menyampaikan rasa terimakasih yang sangat dalam atas perhatian bapak Bupati Taput. Diberikan benih ikan, diberikan pakan ikan, dicetak kolam. Memang luar biasa dan ini memotivasi masyarakat untuk terus bekerja keras.

“Kami juga berharap masyarakat Pahae Jae akan mendapat benih ikan lagi untuk lebih semangat. Saya bangga memiliki Bupati seperti bapak. Walaupun sudah periode kedua, bapak tetap turun dan luar biasa. Pemimpin yang luar biasa. Terimakasih pak,” ujarnya. (FAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel