Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si: Tak Ingin Daerahnya Kebobolan Harapkan Posko Desa Perketat Pemeriksaan

TAPANULI UTARA, DNT News – Jangan ada yang anggap remeh atas perjuangan ini. Semua harus tetap berjuang keras agar Taput tetap zona hijau. Kita tidak mau ada penyebaran COVID-19 di Tapanuli Utara. Bekerjalah sesuai ketentuan dan SOP. Setiap warga dari zona merah wajib isolasi mandiri. Lebih baik kita cegah diawal daripada nantinya terlambat.

Hal ini dikatakan Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi didampingi Sekretaris Daerah Drs Indra Sahat Simaremare MSi kepada para petugas dan relawan Posko ketika melanjutkan meninjau Posko-posko Desa yang ada di 12 Desa se-Kecamatan Siatas Barita, Minggu 26 April 2020 sore.

Peninjauan Posko-posko Desa di Kecamatan Siatas Barita yang diawali di Posko Desa Siraja Hutagalung kali ini merupakan kecamatan yang ke-8 ditinjau oleh Bupati dan selalu menggunakan motor trail agar lebih dinamis menjangkau pelosok desa.

“Setiap pelintas harus diperiksa suhu tubuh terutama yang datang dari daerah lain dan lakukan administrasi dengan baik. Pastikan juga agar semua warga selalu pakai masker terutama yang keluar rumah. Tidak ada salahnya apabila warga juga mampu mengadakan masker secara mandiri. Ini untuk keselamatan diri sendiri dan keluarga,” katanya.

Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi ketika melanjutkan meninjau Posko-posko Desa yang ada di 12 Desa se-Kecamatan Siatas Barita

Pada 15 posko yang dikunjungi Bupati yang juga didampingi Camat Siatas Barita Dompak Simanjuntak menyerahkan masker tambahan serta bantuan logistik untuk menyemangati para petugas. “Tetap semangat. Jaga kesehatan karena kita tidak tahu kapan masa darurat pandemi ini berakhir. Sebaiknya konsumsi makanan dan minuman untuk menambah ketahanan tubuh,” ujarnya.|

Bupati Drs Nikson Nababan MSi juga menyisir masyarakat yang berada di luar rumah namun tidak menggunakan masker. “Pakailah masker karena sangat membantu untuk menjaga kesehatan kita semua.Memakai masker harus dengan baik bukan sekedar dipajang di leher tanpa menutup mulut dan hidung,” tandasnya.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 155/April 2020
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 155/April 2020

Peninjauan Bupati hari itu terakhir di Desa Sidagal yang merupakan desa terjauh dan beristrahat sejenak bersama rombongan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati mengatakan hasil peninjauan posko desa yang hari itu sudah melaksanakan tugas sesuai Standard Operasional Prosedur (SOP). Kepada beberapa warga yang hadir, Bupati berharap agar masyarakat tetap waspada dan mengikuti anjuran dan himbauan pemerintah.


Dia berharap agar para warga tetap waspada. Saling menjaga dengan lebih bijaksana menghadapi situasi ini tanpa perlu panik berlebihan. Tetap menjaga jarak, memakai masker demi kesehatan bersama, tetap memperdulikan cara hidup sehat, dan tidak perlu keluar Taput.

“Para orang tua kami lansia juga perlu lebih jaga kesehatan karena rentan terkena penyakit dalam masa COVID-19 sekarang. Semoga kita semua jauh dari marabahaya. Semua bersama-sama berjuang dan berdoa,” ujar Bupati mengakhiri peninjauan tersebut. (MAR)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel