Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si: Terima Bantuan Satgas Bencana Nasional BUMN Wilayah Sumatera Utara

TARUTUNG, DNT News – Saya mengapresiasi upaya dan inisiasi Pak Martin bersama Komisi VI DPR-RI dengan Satgas Bencana Nasional BUMN Wilayah Sumut, sehingga bantuan tanggap darurat ini dapat kami terima. Semoga perhatian dari beberapa pihak ini dapat meringankan beban kami bersama masyarakat Tapanuli Utara dalam penanganan penyebaran COVID-19.

Hal ini dikatakan Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi bersama Wakil Ketua DPRD Tapanuli Utara Fatimah Hutabarat didampingi Sekda Drs Indra Sahat Simaremare MSi melalui aplikasi Meeting Room seusai menerima secara simbolis bantuan dari Satgas Bencana Nasional BUMN Wilayah Sumut hasil koordinasi bersama Komisi VI DPR-RI, Jumat 15 Mei 2020, di Balai Data Kantor Bupati, Tarutung.

Bupati mengucapkan terima kasih atas berbagai bantuan tersebut yang terdiri dari 9 paket APD set lengkap, baju hazmat 80 buah, masker medik 60 box, sepatu medik, masker kain 1.000 lembar, 5 unit wastafel, 25 botol handsanitazer, 10 galon disinfektan, dan 4 unit pompa disinfektan.

“Terima kasih atas kepercayaannya kepada Gugus Tugas Taput tanpa perlu turun langsung ke daerah. Semua pihak harus menghargai ketentuan dan upaya yang dilakukan Pemerintah Daerah untuk penanganan penyebaran virus ini. Bantuan yang disampaikan para donatur bisa melalui tim di daerah dan termasuk juga seperti menunda sementara masa reses DPRD ataupun bisa lewat video conference. Apa yang dilakukan pak Martin ini menjadi contoh bagi kita semua,” katanya.

Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi melalui aplikasi Meeting Room mengucapkan terima kasih atas bantuan tanggap darurat wabah COVID-19 kepada Satgas Bencana Nasional BUMN Wilayah Sumut
Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi secara simbolis menerima bantuan dari Besli Silaen mewakili Satgas Bencana BUMN bersama Berton Sitorus koordinator Tim Dapil II Sumut dan perwakilan setiap BUMN

Pada kesempatan tersebut, Bupati Drs Nikson Nababan MSi juga menjelaskan pentingnya laboratorium di RSUD Tarutung untuk hasil yang lebih cepat dan semakin akurat. Pihaknya sudah mempersiapkan bangunannya. Selanjutnya Bupati memohon ada bantuan berbagai alat laboratorium termasuk alat PCR, sehingga sampel Swab dari Tapanuli Raya ini tidak perlu dikirimkan ke Medan yang butuh waktu lebih lama.

“Kita berharap dukungan semua pihak yang terlibat saat ini termasuk Pemerintah Pusat untuk mewujudkan hal tersebut. Hasil pemeriksaan Swab yang cepat akan membantu mempermudah kita melalukan tracking apabila ada yang terdampak Corona,” ujarnya.


Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Besli Silaen mewakili Satgas Bencana BUMN didampingi Berton Sitorus selaku koordinator Tim Dapil II Sumut serta perwakilan setiap BUMN yang memberikan bantuan. “Bantuan ini bertujuan membantu Pemerintah Daerah apabila ada bencana, sehingga penanganan COVID-19 lebih terpadu,” katanya.

Di tempat terpisah, Anggota DPR-RI Martin Manurung yang juga sebagai Wakil Ketua Komisi VI berharap semua elemen masyarakat bersatu menangani penyebaran virus Corona.


Dia mengajak semua pihak agar saling tolong-menolong dan meningkatkan solidaritas, termasuk memberikan dukungan dan empati kepada para tenaga kesehatan dan medis, para pasien yang terpapar termasuk korban meninggal dunia.

“Semoga bantuan ini akan mempercepat penanganan penyebaran COVID-19. Terima kasih atas koordinasi yang baik dengan Satgas Bencana BUMN Wilayah Sumut, yaitu PT. Inalum, Airnaft, PTPN III, PT. Utama Karya, dan Pelindo I. Semoga bantuan ini memberikan manfaat bagi masyarakat Tapanuli Utara,” ujar Martin Manurung. (YAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel