Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si: Turun Langsung ke Pasar Tarutung Membeli Hasil Pertanian dengan Harga Menguntungkan Masyarakat

TARUTUNG, DNT News – Saya mendengar petani mengeluh karena harga harga turun, khususnya untuk sayur-sayuran. Saya ingin mengatasi langsung dengan membeli semua dengan harga yang menguntungkan, sehingga masyarakat tidak putus asa dalam bertani.

Hal ini dikatakan Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si menyikapi dengan cepat turunnya harga beberapa hasil pertanian masyarakat Tapanuli Utara, khususnya sayur sayuran dengan turun ke pasar membeli langsung hasil pertanian dengan harga yang menguntungkan masyarakat. Bupati turun ke pasar Tarutung pada Sabtu 06 Juni 2020, pukul 05.00 WIB.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa segala upaya dilakukan pemerintah untuk mengatasi dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19. Di samping bantuan, pemerintaan tetap menggalakkan masyarakat untuk tetap bertani, bekerja di lading demi ketahanan pangan. Namun akibat protokol kesehatan stay at home selama hampir 3 bulan, daya beli masyarakat berkurang sehingga harga turun.

“Untuk itu, saya ingin mengatasi langsung dengan membeli hasil pertanian masyarakat dengan harga yang menguntungkan sehingga mereka tetap semangat bertani,” katanya.

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si turun langsung ke Pasar Tarutung membeli hasil pertanian masyarakat

Bupati mengungkapkan bahwa seikhlas apapun melakukan sesuatu untuk masyarakat, pasti ada saja yang tidak berkenan dan mencibir. Bahkan menghasut tetapi pihaknya tidak akan lelah melakukan yang baik, karena kebaikan akan berbuah kebaikan dan kejahatan akan berbuah kejahatan.

“Masyarakat pasti merasakan bahwa yang saya lakukan adalah yang terbaik untuk mereka. Walau terkadang saya sedih dengan itu. Saya tinggal berdoa dan mengingat yang baik pasti berbuah baik. Saya jadi tetap semangat untuk bekerja. Masyarakat Taput akan merasakan yang baik dan menjadi yang terbaik,” ujarnya.


Wajah bahagia seorang nenek Boru Situmeang yang hasil pertaniannya dibeli Bupati tersenyum dan menyampaikan rasa terima kasih dan doanya untuk Bupati Tapanuli Utara.

“Terima kasih… terima kasih pak Bupati na burju. Sehat-sehat bapak ya,” ujar nenek tersebut dengan mata berlinang penuh haru. (YAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel