Bupati Taput Drs. Nikson Nababan, M.Si: Ajukan Permohonan Pembukaan Kantor Cabang Bulog di Tapanuli Utara

JAKARTA, DNT News – Hal ini sejalan dengan agenda prioritas Nawacita dalam mewujudkan Kemandirian Ekonomi Domestik yang selaras dengan visi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara “Mewujudkan Taput sebagai lumbung pangan dan lumbung SDM yang berkualitas serta daerah tujuan wisata”.

Hal ini dikatakan Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi dalam paparannya ketika mengunjungi Kantor Pusat Perum BULOG dalam rangka mengajukan permohonan pembukaan Kantor Cabang Bulog di Taput, Jumat 23 Oktober 2020, di Jakarta.

Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi mengajukan pembukaan Kantor Cabang Bulog di Taput kepada Direktur Utama BULOG Komjen Pol (Purn) Drs Budi Waseso bersama Anggota DPR-RI Rieke Diah Pitaloka MHum

Bupati Tapanuli Utara didampingi Sekretaris Daerah Drs Indra Sahat Simaremare MSi dan Kepala Dinas Pertanian Ir Sey Pasaribu diterima langsung oleh Direktur Utama BULOG Komjen Pol (Purn) Drs Budi Waseso.

Kedatangan Bupati difasilitasi Rieke Diah Pitaloka MHum, Anggota DPR-RI Komisi VI dari Fraksi PDI-Perjuangan menyampaikan usulan pembentukan Kantor Cabang Bulog serta pergudangannya yang akan dibangun di Kabupaten Tapanuli Utara.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 160/Nopember 2020
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 160/Nopember 2020

Selanjutnya Bupati Drs Nikson Nababan MSi menyampaikan bahwa keberadaan Kantor Cabang Bulog dan pergudangannya guna menjamin pemasaran dan stabilitas harga terhadap kenaikan produksi dan jaminan stok gabah di tingkat petani/mitra tani di Kabupaten Tapanuli Utara dapat difasilitasi.

“Penampungan hasil produksi pertanian dan pemasarannya seperti gabah, beras, jagung, cabai, dan komoditi lainnya yang dapat diserap Bulog secara cepat, tepat harga dan tepat waktu,” ujar Bupati mengakhiri. (TAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel