Depriwanto Sitohang dan Azhar Bintang: Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Mendaftar ke KPUD Dairi Diusung Dua Partai Politik

DAIRI, DNT News – Depriwanto Sitohang dan Azhar Bintang telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Dairi untuk maju menjadi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada serentak tahap ketiga yang akan digelar Rabu 27 Juni 2018 mendatang.

Mereka mendaftar untuk memperebutkan kursi Dairi-1 dan Dairi-2 periode 2018-2023 ke kantor KPUD Dairi, Jln Palapa, Sidikalang, Rabu 10 Januari 2018, sekitar pukul 10.00 WIB dengan melakukan konvoi di Jalan Protokol, Sidikalang.

Massa pendukung dengan iringan ratusan mobil ditambah beberapa unit bus meneriakkan “Dairi Maju, Dairi Menang”. Di antara massa pendukung terdapat para remaja bermain terompet dan juga bernyanyi di dalam bak truk.

Terlihat Depriwanto yang mengenakan jas hitam dengan dasi kuning dan Azhar melambaikan tangan dan sesekali menebar senyum sepanjang jalan menuju KPUD Dairi. Massa pendukung Depriwanto-Azhar sebagian tampak hadir duduk menunggu di tenda yang disediakan KPUD Dairi.

Pasangan ini menempuh jalur partai politik yang diusung 2 (dua) partai dengan total 15 kursi yakni Golkar (11 kursi) dan PAN (4 kursi).

Kedatangan pasangan ini diterima Ketua KPUD Dairi, Sudiarman Manik, didampingi para komisioner yang mengenakan pakaian adat dari berbagai etnis yang ada di Kabupaten Dairi.


Pada saat menyerahkan dokumen pendaftaran kepada Ketua KPUD untuk dilakukan pemeriksaan, Depriwanto-Azhar didampingi pimpinan partai politik pengusung yakni Johnny Sitohang (Ketua DPD II Golkar Dairi) dan Agus Ujung (Ketua DPD PAN Dairi).

Setelah dilakukan pemeriksaan, Sudiarman Manik mengatakan berkas pendaftaran Depriwanto-Azhar sudah lengkap dan selanjutnya dapat menjalani test kesehatan.

Seusai pendaftaran, Johnny Sitohang yang merupakan Bupati Dairi saat ini dan juga orang tua Depriwanto menampik jika mendaftar anaknya ke KPUD sebuah kekuasaan dinasti. Ia memastikan pemilihan kepala daerah bukanlah atas kekuasaan pemerintah tetapi rakyat. “Ini bukan dinasti. Bupati kan dipilih rakyat, bukan pemerintah. Jadi, ngak bisa kita bilang ini dinasti,” ujarnya.

Sementara, Depriwanto Sitohang mengatakan program utama jika nantinya terpilih akan melanjutkan pembangunan yang telah dijalankan ayahnya. “Sedikitnya prioritas program kita yakni pembangunan dan kerohanian. Kita ingin buat Dairi ini Kota Iman. Dan itu sudah dijalankan sekarang, kita tinggal melanjutkan dengan lebih baik lagi,” katanya. (LND)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel