DPC Satgas HBB Deliserdang: Peduli Banjir Membagi Beras untuk Warga Korban di Tanjung Selamat

DELISERDANG, DNT News – Bantuan yang diberikan hanyalah sebagai bentuk kepedulian dari HBB untuk memberikan semangat kepada warga. Bantuan ini bukan seberapa, namun kami berharap ibu dan bapak bisa kembali bersemangat dan bisa bangkit lagi setelah bencana yang terjadi. Kami juga merasakan apa yang ibu dan bapak serta keluarga rasakan di sini. Mari saling mendoakan agar HBB sebagaimana visinya untuk memberikan perhatian kepada masyarakat yang dalam kesulitan.

Hal ini dikatakan Ketua DPC Satgas Horas Bangso Batak (HBB) Deliserdang Mangapul Tindaon didampingi Hengki Boyke Nainggolan (Sekretaris), Novem Purba (Ketua DPD HBB Tanjung Selamat), dan sejumlah pengurus ketika menyerahkan bantuan berupa beras kepada 51 keluarga yang rumahnya terendam banjir, Rabu 09 Desember 2020, di Komplek Puri Anom, Desa Sembahe Baru, Pancurbatu Deliserdang.

Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak banjir Jumat 04 Desember 2020 yang melanda sejumlah tempat di Medan dan Deliserdang. DPC Satgas HBB Kabupaten Deli Serdang mengunjungi dan membagikan beras kepada warga terdampak.

Ketua DPC Satgas HBB Deliserdang Mangapul Tindaon bersama pengurus lainnya menyerahkan bantuan kepada 51 keluarga yang rumahnya terendam banjir

Mewakili warga, Andre Hutapea menceritakan bahwa banjir yang menenggelamkan sebagian komplek tersebut dengan ketinggian air mencapai 2 meter datangnya tiba-tiba. Sehingga warga sekitar tidak sempat berbuat apa-apa, hanya menyelamatkan diri masing-masing.

“Airnya langsung naik. Kami hanya menyelamatkan diri. Harta benda tidak sempat diselamatkan. Jadi saat ini warga kehilangan alat masak, pakaian anak-anak, dan peralatan sekolah. Kami sangat butuh itu saat ini, supaya kami bisa masak dan anak-anak mendapatkan pakaian dan peralatan sekolah,” katanya.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 161/Desember 2020
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 161/Desember 2020

Penasehat DPD HBB Tanjung Selamat D Ritonga didampingi Ketua DPD HBB Tanjung Selamat Novem Purba mengucapkan terimakasih atas kepedulian Satgas HBB Deliserdang terhadap warga di sekitarnya. “Kiranya lewat kegiatan ini HBB semakin jaya, dan pastinya apa yang diberikan kepada warga tidak akan terbalaskan,” ujarnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari kepedulian HBB yang juga telah dilakukan di berbagai daerah lainnya. Kini, DPP HBB telah membuka rekening peduli di Bank Mandiri No Rek: 105 00 1506124 9 atas nama Perkumpulan Horas Bangso Batak Peduli Kasih. Para donatur bisa mengonfirmasi pengiriman donasi ke nomor WA 0821 6764 8380. (BK)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel