DPD Horas Bangso Batak Provinsi Jambi: Gelar Bhakti Sosial Saling Berbagi di Tengah Dampak Pandemi COVID-19

JAMBI, DNT News – Di tengah merebaknya pandemi COVID-19 (Corona Virus Disease 2019) di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia, banyak masyarakat yang mengalami kesulitan memenuhi kebutuhan hidup karena terdampak secara ekonomi. Mereka membutuhkan bantuan dari berbagai pihak termasuk dari komunitas.

Melihat kondisi ini, Perkumpulan Organisasi Masyarakat Dewan Pengurus Daerah Horas Bangso Batak (DPD HBB) Provinsi Jambi menggelar Bhakti Sosial saling berbagi di tengah dampak pandemi COVID-19 bertajuk “Jaga Kesehatan Bersama, Putus Mata Rantai Corona”, Senin 11 Mei 2020, di Kota Jambi.

Bhakti Sosial berupa penyaluran paket bantuan bahan pangan itu dilakukan Jony Rajagukguk SH (Ketua DPD HBB Provinsi Jambi), Jhon Very Sihaloho ST (Sekretaris DPD HBB Provinsi Jambi), Robert Pasaribu AMd (Ketua DPC HBB Kota Jambi), Drs SM Hutagalung (Ketua Bidang Sosial dan Budaya), Ir Tigor Sagala (Wakil Ketua DPD HBB Provinsi Jambi), dan sejumlah pengurus DPD HBB Provinsi Jambi lainnya.

Penyaluran bantuan sebanyak 45 paket berupa beras 10 kg, mie instan, minyak goreng, dan ikan asin itu dilakukan kepada warga di berbagai lokasi Kota Jambi yang terdampak ekonomi karena pandemi COVID-19.

Ketua DPD HBB Provinsi Jambi, Jony Rajagukguk SH menyerahkan paket bantuan di Sekretariat, Jln Lingkar Paal 10, Kota Jambi
Sekretaris DPD HBB Provinsi Jambi, Jhon Very Sihaloho ST menyerahkan paket bantuan di belakang Kuburan Cina, Kota Jambi
Ketua DPC HBB Kota Jambi, Robert Pasaribu AMd menyerahkan paket bantuan di Lorong Mangga, Lapangan Golf, Kota Jambi

Sekretaris DPD HBB Provinsi Jambi, Jhon Very Sihaloho ST mengatakan bahwa penyaluran bantuan dari para Donatur itu dilakukan dengan mengantarkan ke rumah-rumah warga yang telah ditentukan. Namun ada juga warga yang menjemput bantuan ke Sekretariat DPD HBB Provinsi Jambi, di Jln Lingkar Barat, Kota Jambi.

“Bantuan ini guna meringankan sedikit beban warga Kota Jambi yang terdampak ekonomi akibat wabah COVID-19 ini. Penerima paket bantuan ini juga dilakukan dengan tepat sasaran yang dikhususkan bagi warga yang benar-benar membutuhkan,” katanya.

Para pengurus DPD HBB Provinsi Jambi dan DPC HBB Kota Jambi menyerahkan paket bantuan di Jln Lingkar Paal 10, Kota Jambi
Para pengurus DPD HBB Provinsi Jambi menyerahkan paket bantuan di belakang Kuburan Cina, Kota Jambi
Para pengurus DPD HBB Provinsi Jambi menyerahkan paket bantuan di Jln Lingkar Paal 10, Kota Jambi

Pengurus DPD HBB Provinsi Jambi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dengan memberikan donasi untuk Bhakti Sosial HBB Provinsi Jambi Peduli ini. Mereka berharap ke depannya DPD HBB Provinsi Jambi bisa terus berbuat untuk sesama.

Para penerima bantuan di berbagai lokasi di Kota Jambi itu sangat bersyukur dapat menerima bantuan bahan pangan di tengah kesulitan hidup yang mendera saat ini. Mereka sangat berterima kasih atas Bhakti Sosial yang dilakukan DPD HBB Provinsi Jambi itu.


Sementara itu Ketua DPC HBB Kota Jambi, Robert Pasaribu AMd mengatakan bahwa Bhakti Sosial itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian dengan hati yang tulus ikhlas kepada masyarakat yang terdampak COVID-19. Pihaknya langsung bersatu hati dengan urunan bersama mengumpulkan dana untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

“Janganlah dilihat dari besarnya bantuan yang diberikan. Ini semata-mata sebagai bentuk kepedulian dari hati yang tergerak untuk membantu. Kita juga berharap agar ke depan bisa berbuat yang lebih baik lagi terhadap saudara kita yang membutuhkan bantuan,” katanya. (AAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel