DPP Horas Bangso Batak: Selamat Atas Terpilihnya Pdt Dr Robinson Butarbutar Menjadi Ephorus HKBP Periode 2020-2024

MEDAN, DNT News – Damai dan demokratis adalah harapan kita bersama. Selamat untuk Ephorus HKBP yang baru, Pdt Dr Robinson Butarbutar. Kita percaya, ini adalah pilihan dan kehendak Tuhan untuk memimpin HKBP periode 2020-2024.

Hal itu dikatakan Ketua Umum Horas Bangso Batak (HBB) Lamsiang Sitompul SH MH kepada dalihannatolunews.com yang terus memantau proses berjalannya Sinode Godang HKBP ke-65 yang dimulai sejak Rabu 09 Desember 2020. “Berjalan dengan lancar, menjadi angin sejuk bagi seluruh warga jemaat HKBP secara khusus dan Bangso Batak secara umum,” katanya.

Sinode Godang HKBP hingga saat ini bisa berjalan baik, diyakini sebagai bentuk perlindungan dan penyertaan Tuhan. Sidang tertinggi di HKBP itu telah berhasil memilih pucuk pimpinan untuk periode 2020-2024 yaitu Pdt Dr Robinson Butarbutar pada proses persidangan agenda pemilihan pimpinan HKBP, Jumat 11 Desember 2020, di Seminarium HKBP Sipoholon, Tapanuli Utara.

Menurut pria yang berprofesi sebagai pengacara ini, keberadaan HKBP sebagai gereja yang membawa nama Batak harus menjadi garam dan terang bagi orang Batak dan dunia. Pemberitaan firman Tuhan lewat pelayanan HKBP menjadi bukti kebesaran dan kuasa Tuhan dalam menyelamatkan orang-orang yang mau percaya.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 161/Desember 2020
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 161/Desember 2020

“Damai dan rukunnya pimpinan HKBP, akan menjadikan firman keselamatan itu menjadi nyata dalam kehidupan orang Batak khususnya. Asa boi Firman i songon tukkot di nalandit, gabe sulu di na golap. Keberadaan HKBP sangat menentukan dalam kemajuan Bangso Batak,” ujarnya.

Secara khusus, kepada Ephorus terpilih Pdt Dr Robinson Butarbutar, Lamsiang Sitompul SH MH mengatakan bahwa sesungguhnya dari calon yang ikut dalam proses pemilihan adalah orang yang terbaik dari tokoh HKBP. Kini, peserta Sinode Godang dengan pimpinan Tuhan telah memilih pimpinan HKBP yang baru.


“Kami harapkan, pimpinan yang baru akan mambawa HKBP kembali melebarkan pelayanan dengan melibatkan diri dalam menopang kehidupan masyarakat Batak,” ujarnya.

Pdt Dr Robinson Butar-butar terpilih sebagai Ephorus HKBP periode 2020-2024 pada sinode Godang HKBP di Sipoholon. Dia mendapat suara unggul dari Pdt Martongo Sitinjak antara 734 suara dengan 277 suara serta 1 suara batal. Pdt Dr Robinson Butarbutar dikenal sebagai sosok yang rendah hati yang sesuai dengan mottonya, “Serep Marhobas” (artinya, rendah hati melayani). (BK)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel