DPP Horas Bangso Batak: Ucapkan Selamat Natal Ajak Bangso Batak Kawal NKRI

MEDAN, DNT NewsPerjalanan di tahun 2020 ini tidak mudah kita lalui. Namun tidak pula itu yang melemahkan persatuan dan kebersamaan di tengah-tengah kita. Mari tetap berdoa dalam suasana Natal ini, agar kelahiran penebus di tengah-tengah kita semua terwujud dan tercipta cinta kasih yang diajarkan sang penebus.

Hal ini disampaikan Lamsiang Sitompul SH MH selaku Ketua Umum DPP HBB didampingi Sekretaris Jenderal Luhut Situmorang SH MH, Ketua DPC HBB Kota Medan Tomson Marisi Parapat SH, serta pengurus lainnya, Kamis 24 Desember 2020 pagi, di Medan.

“Selamat Hari Natal tahun 2020 untuk seluruh masyarakat yang merayakannya. Natal tahun 2020 menjadi momentum yang khusus bagi masyarakat Kristen di seluruh dunia, setelah Corona Virus melanda kesehatan seluruh umat manusia,” katanya.

Lamsiang mengajak masyarakat khusyuk dalam perayaan Natal tahun ini. Meski dilaksanakan dengan terbatas, warga gereja harus menyakini bahwa ini adalah momentum untuk secara bersama-sama memanjatkan doa kepada Tuhan untuk turut bekerja dan melewatkan pandemi Covid-19 dari Indonesia dan dunia. “Kita yakin dengan doa kita bersama, ketulusan hati, dan cinta kasih, Tuhan kabulkan doa kita,” ujarnya.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 162/Januari 2021
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 162/Januari 2021

Dia juga mengajak masyarakat untuk berdoa bagi NKRI agar semakin maju di tahun 2021 di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan wakilnya Ma’aruf Amin dibantu para kabinet khususnya yang baru diangkat menjelang Natal tahun ini.

“Kita jaga keutuhan NKRI dengan meningkatkan toleransi di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara. Keutuhan NKRI adalah kesejahteraan kita bersama,” ucapnya.


Kepada seluruh masyarakat Bangso Batak untuk memupuk rasa persaudaraan sesama Bangso Batak dan menanamkan rasa nasionalisme dengan menghargai Bhinneka Tunggal Ika yang dimiliki NKRI.

“Kita tidak hidup sendirian, kita memiliki saudara sebangsa yang berbeda suku, agama, ras, status sosial, dan sebagainya namun kita harus bersatu padu untuk menjaga ketertiban dan keamanan serta mendorong pemerintah melakukan pembangunan,” serunya.


Selain itu, Lamsiang Sitompul SH MH meminta kepada pemerintah agar menjamin keamanan dan kebebasan beribadah di NKRI. “Di tahun 2021, kita harapkan akan ada tindakan tegas kepada oknum yang berusaha mengganggu proses ibadah agama apapun yang berlaku di Indonesia. Masyarakat mengharapkan hal itu, sehingga apa yang diamanatkan UUD negara Republik Indonesia terwujud,” ujarnya.

Sebagai masyarakat yang cinta akan tanah airnya, lanjut Lamsiang, masyarakat Bangso Batak khususnya harus mematuhi pemerintah. Dalam suasana pandemi ini, dalam melaksanakan ibadah perayaan Natal agar menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. “Selain itu, mari menjaga asupan gizi dan makanan di tengah keluarga. Tanpa tubuh yang sehat dan kuat, kita tidak bisa menangkal penyebaran virus Corona,” pungkasnya. (BK)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel