Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, MSi, Gubernur Sumut: Penghargaan Memotivasi Daerah agar Dapat Menunjukkan Prestasi Terbaik dalam Pengelolaan Keuangan Daerah

MEDAN, DNT News – Pemberian penghargaan tertinggi Menteri Keuangan kepada daerah-daerah yang berhasil meraih Opini WTP dari BPK merupakan hal yang positif. Penghargaan ini hendaknya dapat memotivasi daerah-daerah lain untuk terus berkompetisi secara sehat sehingga meningkatkan kinerja.

Hal ini dikatakan Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi, Gubernur Sumut, ketika menerima penghargaan tertinggi dari Menteri Keuangan RI pada Rapat Koordinasi Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2017, Selasa 31 Oktober 2017, di Hotel Santika, Medan. Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Keuangan melalui Bakhtaruddin SE MM Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Ditjen Perbendaharaan (DJPB) Provinsi Sumut.

“Dengan adanya penghargaan ini paling tidak bisa memotivasi daerah-daerah yang belum mendapatkan penghargaan hari ini agar dapat menunjukkan prestasi terbaiknya, termasuk salah satunya pengelolaan keuangan daerah,” katanya.

Gubernur Sumut Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi menerima penghargaan tertinggi dari Menteri Keuangan RI diserahkan Kakanwil DJPB Provinsi Sumut Bakhtaruddin SE MM

Untuk itu gubernur mengucapkan terima kasih kepada Kanwil DJPB untuk sinergitas yang telah dilaksanakan yang selama ini belum bisa banyak dilakukan.

“Ke depan, semoga akan lebih kompak lagi antara jajaran instansi vertikal yang ada di provinsi, khususnya di lingkup keuangan dengan Pemerintah Daerah yang ada. Ini suatu hal yang sangat positif sekali. Ke depan, agar lebih baik dan lebih paten lagi,” ujarnya.

Selain itu, 11 (sebelas) Kabupaten-Kota di Sumut yang juga meraih WTP, menerima penghargaan dari Menteri Keuangan. Penghargaan itu diserahkan Gubernur Sumut Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi disaksikan Bakhtaruddin SE MM (Kakanwil DJPB Provinsi Sumut) dan Dra VM Ambar Wahyuni MM Ak CA (Kepala Perwakilan BPK RI Sumut).

Majalah Bulanan DALIHAN NA TOLU edisi 126/Nopember 2017.
Mau berlangganan??? Hubungi kami.

Bakhtaruddin SE MM mengatakan pemberian itu merupakan penghargaan tertinggi dari Menteri Keuangan. Tahun 2017 terdapat 12 daerah kabupaten-kota di Sumut termasuk provinsi yang menerima opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK. “Ini merupakan keberhasilan Pemda dalam menyusun laporan keuangan sesuai dengan norma atau standar yang ditetapkan. Sehingga memperoleh opini terbaik dari BPK,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan MoU antara Pemda dan Kementerian Keuangan yang diwakili Kanwil DJPB Provinsi Sumut, penyerahan piagam penghargaan Pemda terbaik, penyerahan piagam penghargaan Satker terbaik dalam pengelolaan keuangan negara, dan peluncuran aplikasi e-Medan.

Turut hadir dalam rakor tersebut di antaranya Bupati Labuhanbatu Utara, Tapanuli Selatan, Tapanuli Utara, Toba Samosir, Pakpak Bharat, Walikota Medan, Walikota Pematangsiantar, Walikota Binjai, Walikota Tebingtinggi, dan Walikota Sibolga. (Yansen)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel