Dr. Ir. Nurdin Tampubolon, MM: Karate-Do TAKO Indonesia Berjuang Mempersembahkan Medali Emas pada Asian Games Jakarta-Palembang Tahun 2018

JAKARTA, DNT News – Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia telah menghasilkan para karateka yang berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. Kita berusaha mengharumkan nama bangsa dan negara Republik Indonesia dengan melanjutkan tradisi prestasi olahraga beladiri karate meraih medali di berbagai event seperti Sea Games, Asian Games, dan lainnya.

Hal ini dikatakan Dr Ir Nurdin Tampubolon MM, Ketua Umum PB Karate-Do TAKO Indonesia, seusai melantik Pengurus Besar Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia periode 2017-2021, Sabtu 16 September 2017, di Grand Cempaka Hotel, Jln Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

“Pada Asian Games yang akan digelar di Jakarta-Palembang tahun 2018 mendatang, kami berjuang agar Karate-Do TAKO Indonesia dapat mempersembahkan medali emas bagi bangsa Indonesia. Untuk itu kami telah melakukan training of trainer untuk mempersiapkan pelatih yang dapat menghasilkan karateka yang berprestasi,” katanya.

Ketua Umum Karate-Do TAKO Indonesia Dr Ir Nurdin Tampubolon MM menerima Pataka dari Dewan Guru Dr Ir Benny Pasaribu MEc

Karate-Do TAKO Indonesia sesuai tujuannya juga melakukan pembinaan kepada masyarakat khususnya generasi muda untuk menangkal penggunaan narkoba, kebebasan pergaulan, dan yang memasuki kehidupan dunia pasaran dengan mengajak mereka berolahraga meraih prestasi.

Dikatakannya, karateka Indonesia menghadapi tantangan global dimana setiap bangsa dan negara mengharapkan yang terbaik. Sehingga harus meningkatkan prestasi yang berdaya saing dengan melakukan rekruitmen pelatih dan atlit yang dipersiapkan untuk bertanding maupun untuk pembinaan sesuai dengan semboyan “Tri Cita Utama” yakni Perkasa, Rendah Hati, dan Luhur Budi.

Dr Ir Nurdin Tampubolon MM, Dr Ir Irian Sitorus Pane MM MBA, Capt H Djoni Rolindrawan, Ny Ratna Syahrun Isa, dan Ny Rupina Jamin Purba pada Rakernas Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia

Dia juga mengungkapkan, bahwa perguruan olahraga beladiri Karate-Do TAKO Indonesia merupakan salah satu perguruan tertua di Indonesia yang turut berperan dalam membentuk FORKI (Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia). Untuk itu pihaknya tidak ingin melewatkan momen Indonesia yang menjadi tuan rumah Asian Games ke-18 tahun 2018 mendatang.

“Semoga kontingen Indonesia mampu meraih sukses sebagai juara dan penyelenggaraan termasuk atlet perguruan Karate-Do TAKO Indonesia berhasil meraih medali,” harapnya.

Pada acara tersebut terlihat hadir Deputy Bidang Peningkatan Prestasi Dr Yuni Poerwanti MPd mewakili Menpora, Wakil Sekjen PB FORKI Dr Elrick Machrup, Ny Ratna Syahrun Isa (Ibu Suhu), Ny Rupina Jamin Purba (Ibu Guru Besar), Marsekal Madya TNI (Purn) Daryatmo, Mayjen TNI Sakkan Tampubolon, Prof Dr Otto Hasibuan SH MM, Dr Ir Benny Pasaribu MEc, Dr Ir Manerep Pasaribu, dan lainnya. (Hutanta)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel