Drs. Nikson Nababan, M.Si: Bersama Kapolda Sumut dan Pangdam I BB Kunjungi Garoga Pastikan Penanganan Baik dan Telah Zero Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Hutagurgur

GAROGA, DNT News – Terimakasih atas kunjungan Bapak Kapolda dan Pangdam, walau melalui medan yang sangat berat. Penanganan yang kita lakukan sudah sangat maksimal dengan protokol kesehatan yang ketat dan sudah tertangani dengan baik hingga zero kasus.

Hal ini dikatakan Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi ketika mengunjungi Garoga untuk memastikan penanganan baik dan telah zero kasus terkonfirmasi Covid-19 di Hutagurgur, Rabu 26 Mei 2021.

Pada kegiatan tersebut, Bupati bersama Pangdam I BB Mayjen TNI Hasanuddin, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Kabinda Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, Dandim 0210/TU Letkol Czi Ronni Agus Widodo, Kapolres Taput diwakili Wakapolres Jonny Sitompul, Camat Garoga Budiardjo Nainggolan, dan beberapa Pimpinan OPD terkait.

Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi bersama Pangdam I BB Mayjen TNI Hasanuddin, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, dan lainnya mengunjungi Garoga

Selanjutnya Bupati menegaskan agar jangan dulu mengeluarkan ijin untuk pesta dan jangan ada masuk warga yang dari luar. “Kita menjaga bersama. Terimakasih untuk tenaga medis dan satuan tugas yang sudah tidak kenal lelah dan sudah zero kasus,” katanya mengakhiri.

Pangdam I BB Mayjen TNI Hasanuddin menyampaikan apresiasi yang sangat besar atas penanganan Covid-19 di Dusun Hutagurgur. “Saya mengapresiasi Pemkab Tapanuli Utara atas langkah-langkahnya dalam menangani penyebaran Covid 19,” katanya.

Cover Depan DALIHAN NA TOLU
Edisi 167/Juni 2021
Cover Belakang DALIHAN NA TOLU
Edisi 167/Juni 2021

Dikatakannya, benar-benar menerapkan prokes yang ketat sehingga laporan penyebaran Covid-19 menurun drastis di Desa Hutagurgur ini. “Semoga dengan pelayanan kesehatan dan penerapan prokes ini dapat dicontoh para gugus tugas Covid-19. Ini bukan aib. Jangan mengucilkan. Harus tetap mendukung para saudara kita yang terkena Covid-19,” ujar Pangdam mengakhiri.

Sementara Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak berpesan agar prokes semakin diperketat, pos penjagaan perbatasan agar diaktifkan kembali. “Ini wabah bukan aib. Untuk itu kita jangan mengucilkan warga yg terpapar Covid 19. Kita harus tetap support mereka,” katanya.


Ditambahkannya, apapun harus dilakukan bersama. Pihaknya datang ingin memastikan bagaimana penanganan Covid dan sudah ditangani dengan benar. Salam dari bapak Gubernur Sumut, tidak bisa hadir karena ada kegiatan. Kejadian ini pelajaran berharga, mulai dari pemerintah semua harus taat prokes.

“Tingkatkan penggunaan masker di negara kita. Harus didorong agar wajib pakai masker karena 90 persen itu efektif mencegah penyebaran Covid. Sementara vaksin bukan mengobati tetapi menambah imun tubuh. Jadi kita jaga bersama,” ujar Kapolda mengakhiri. (TAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel