Drs. Nikson Nababan, M.Si: Diskusi Percepatan Pembangunan Kabupaten Taput dengan Dirut Bank Sumut

SIPOHOLON, DNT News – Kami saat ini sedang pengembangan kota, baik sarana olahraga, taman kota, dan juga fasilitas penunjang lainnya. Juga tahap perencanaan Food Estate. Kami masih sangat butuh banyak dana untuk pembenahan kota.

Hal ini dikatakan Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi dalam diskusi tentang percepatan pembangunan Kabupaten Tapanuli Utara dengan Direktur Utama Bank Sumut Muhammad Budi Utomo, Rabu 11 Nopember 2020, di Bhinneka Resto, Sipoholon.

Dalam diskusi tersebut Bupati Tapanuli Utara didampingi Parsaoran Hutagalung (Asisten I) dan beberapa Pimpinan OPD terkait. Sementara Direktur Utama Bank Sumut didampingi Robby M Sihaloho (Pimpinan Cabang Bank Sumut Tarutung) dan Waringin Hutabarat (Pemimpin Seksi Pemasaran).

Bupati Drs Nikson Nababan MSi diskusi tentang percepatan pembangunan Kabupaten Tapanuli Utara dengan Direktur Utama Bank Sumut Muhammad Budi Utomo

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur sudah menjadi prioritas sejak awal kepemimpinannya. “Sejak 2014 saya sudah benahi infrastruktur karena masih ada 30 persen desa terpencil yang harus saya buka. Masih harus jalan kaki atau menggunakan kuda. Tetapi semua sudah saya buka jalan,” katanya.

Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi juga menyampaikan di bidang pertanian untuk ketahanan pangan yang digalakkan terus. “Kehadiran Dirut Bank Sumut saat ini di Tapanuli Utara membawa harapan besar bagi kami untuk pengadaan Rice Milling untuk mempermudah petani dalam panen yang langsung menjadi beras, dari CSR Bank Sumut,” ujar Bupati mengakhiri.


Direktur Utama Bank Sumut Muhammad Budi Utomo mengatakan bahwa pihaknya akan memikirkan Rice Milling karena ini untuk kepentingan petani di Tapanuli Utara. “Kami sudah mendengar banyak hal tentang Taput. Terimakasih pak Bupati untuk masukan-masukannya,” ujarnya.

Dalam didskusi tersebut turut hadir mendampingi Direktur Utama Bank Sumut yakni Hadi Sucipto (Direksi Pemasaran), Eksir (Direksi Kepatuhan), Syaharuddin Siregar (Komisaris), dan Brata Kesuma (Komisaris). (AAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel