Drs. Nikson Nababan, M.Si: Hadiri Acara Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia

TARUTUNG, DNT News – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi bersama Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat SH, Ketua DPRD Taput Ir Poltak Pakpahan, Wakil Ketua Fatimah Hutabarat, dan seluruh Anggota DPRD Taput menghadiri sidang dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia tentang Laporan Kinerja Lembaga Lembaga Negara dan Peringatan Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia.

Bupati juga didampingi para Asisten, Staf Ahli Bupati, beberapa Pimpinan OPD, mewakili BUMD, dan organisasi lainnya, Senin 16 Agustus 2021, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tapanuli Utara.

Presiden Jokowi mengawali pidatonya dengan mengatakan selama satu setengah tahun pandemi Covid-19 telah dituntut bekerja lebih efisien dan efektif. “Telah terjadi penguatan, perilaku, partisipasi, dan gotong royong menguat. Akuntabilitas dan tata kelola yang baik menjadi kunci dalam menangani pandemi,” katanya.


Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi bersama Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat SH, dan lainnya menghadiri sidang dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia

Presiden Jokowi menambahkan bahwa aparat dari tingkat pusat hingga desa bahu membahu dalam menangani pandemi dan dalam pemulihan ekonomi. “Saya yakin respon kita menangani kesehatan dalam situasi ketidakpastian dituntut lebih lagi. Kerja keras dan penuh pengabdian dari paramedis juga menjadi salah satu kunci,” ujarnya.

Presiden Jokowi juga mengapresiasi anggota MPR-RI yang terus memperkokoh Pancasila dan NKRI. DPR-RI bersama pemerintah telah bekerja keras dalam menanganan pandemi. Peran pemeriksaan BPK-RI dalam pengawasan dalam akuntabilitas patut dihargai. Keberadaan sistem peradilan elektronik telah terlaksana.

Cover Depan DALIHAN NA TOLU
Edisi 169/Agustus 2021
Cover Belakang DALIHAN NA TOLU
Edisi 169/Agustus 2021

Pada akhir pidatonya Presiden Jokowi mengatakan bahwa pandemi telah mengingatkan untuk peduli kepada sesama. Penyakit seseorang telah dirasakan menjadi penyakit bersama.

“Mari displin diri dan saling menjaga. Terimakasih untuk seluruh anak bangsa yang telah menjadi bagian pembangunan. Mari bergandeng tangan dalam satu tujuan, Dirgahayu Republik Indonesia. Merdeka,” tutupnya. (AAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel