Drs. Nikson Nababan, M.Si: Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2021 Secara Virtual

TARUTUNG, DNT News – Anak sebagai generasi penerus bangsa, perlu didukung dan dilindungi, agar tumbuh sebagai manusia dewasa yang berjiwa Pancasila. Persoalan anak di Indonesia tergantung bagaimana situasi keluarga terutama orang tua sebagai ujung tombak dalam mendidik dan mengajar anak.

Hal ini dikatakan Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi dalam sambutannya ketika menghadiri peringatan “Hari Anak Nasional 2021” secara virtual, Jumat 23 Juli 2021, di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati, Tarutung.

“Bagaimana orang tua memberikan kasih sayang dan memahami karakter seorang anak. Sehingga dapat tumbuh, baik rohani dan jasmaninya. Anak terlindungi, Indonesia maju,” katanya.

Pada kegiatan itu, Bupati didampingi Kepala Dinas PPKBP3A Sudirman Manurung, beberapa Pimpinan OPD terkait, TP PKK Kabupaten Tapanuli Utara, dan Ketua Forum Anak Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Sandy Yudha Pratama Hulu.

Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi menghadiri peringatan “Hari Anak Nasional 2021” secara virtual, di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati, Tarutung

Pelaksanaan peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2021 ini memiliki tantangan tersendiri karena diperingati pada masa pandemi Covid-19.

“Anak adalah aset yang tak ternilai. Untuk itu sangat dibutuhkan peran orang tua dalam mendampingi proses pertumbuhan anak hingga dewasa,” ujarnya.

Cover Depan DALIHAN NA TOLU
Edisi 169/Agustus 2021
Cover Belakang DALIHAN NA TOLU
Edisi 169/Agustus 2021

Pada akhir sambutannya, Bupati Drs Nikson Nababan MSi mengajak anak-anak Indonesia khususnya anak Tapanuli Utara untuk memerangi hoaks. Jangan mudah percaya berita yang menyesatkan, yang memecah belah anak Indonesia anak-anak Tapanuli Utara. Ciptakan kegiatan yang bersifat positif, kreatifitas, yang menggali potensi diri anak.

“Anak-anak juga untuk bersabar belajar dari rumah, bermain di rumah demi terhindar dari penularan covid 19. Saya berharap anak-anak Taput semakin maju dan dapat bersaing di tingkat kabupaten, nasional, bahkan luar negeri,” ucap Bupati mengakhiri. (TAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel