Drs. Nikson Nababan, M.Si: Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah XXV Tahun 2021 Melalui Zoom Meeting

TARUTUNG, DNT News – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi bersama Forum Koordinasi Pimpinan (Forkopimda) menghadiri peringatan “Hari Otonomi Daerah XXV Tahun 2021” yang dibuka resmi oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin.

Dalam kesempatan itu, Mendagri Muhammad Tito Karnavian menyampaikan laporan kegiatan sekaligus paparan tentang Otonom Daerah dan peluncuran aplikasi e-Simudah (Sistem Informasi Mutasi Daerah), e-Perda (Peraturan Daerah), dan e-LPPD (Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah), Senin 26 April 2021, di Aula Martua Kantor Bupati Taput, Tarutung.

Pada laporannya, Mendagri mengatakan bahwa peringatan Hari Otonomi Daerah sebenarnya jatuh pada 25 April, tetapi karena ketepatan pada hari Minggu, sehingga peringatan jatuh pada hari ini Senin 26 April 2021.


Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi menghadiri peringatan “Hari Otonomi Daerah XXV Tahun 2021” yang dibuka resmi oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin

Adapun tema peringatan Hari Otonomi XXV Tahun 2021 adalah “Bangun Semangat Kerja dan Tingkatkan Gotong Royong di Masa Pandemi Covid-19 untuk Masyarakat Sehat, Ekonomi Daerah Bangkit dan Indonesia Maju. “Hari ini menjadi hari yang sangat penting. Pentingnya otonomi Daerah sebagai modal besar untuk Indonesia maju,” katanya.

Dalam pidato pembukaannya, Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin menyampaikan bahwa tema ini sangat inspiratif dan kontekstual. “Saya apresiasi kepada Kemendagri dan para Kepala Daerah karena terselenggaranya Pilkada waktu lalu di 270 daerah yang berjalan dengan lancar, aman dan terkendali,” katanya.

Cover Depan DALIHAN NA TOLU
Edisi 166/Mei 2021
Cover Belakang DALIHAN NA TOLU
Edisi 166/Mei 2021

Selanjutnya Wakil Presiden menyampaikan bahwa peran serta masyarakat dalam mengembangkan dan memajukan daerah sangat penting, harus cepat, dan tepat dalam bertindak. Penyelenggaraan urusan pemerintahan, khususnya sektor ekonomi pemerintah daerah memegang peranan penting.

“Mari sukseskan vaksin di seluruh Indonesia,” ujarnya mengakhiri. (AAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel