Drs. Nikson Nababan, M.Si: Ikuti Hakordia melalui Webiner Zoom

TARUTUNG, DNT NewsBupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi mengikuti Webiner Zoom dalam rangka acara Peringatan Hari Anti Korupsi Se-Dunia (Hakordia) yang sebenarnya jatuh pada tanggal 09 Desember, tetapi karena saat yang bersamaan adalah penyelenggaraan Pilkada Serentak, maka diselenggarakan pada hari ini, Rabu 16 Desember 2020, di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta.

Peringatan tersebut menambil tema “Membangun Kesadaran Seluruh Elemen Bangsa dalam Budaya Anti Korupsi”.

Presiden RI Joko Widodo dalam acara pembukaan menyampaikan beberapa hal, di antaranya terkait penerapan sistem yang dilakukan membutuhkan pengawasan yang efektif. Kinerja bukan diukur dari seberapa banyak kasus yang ditemukan tapi bagaimana mencegah agar itu tidak terjadi.

Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi mengikuti Webiner Zoom dalam rangka acara Peringatan Hari Anti Korupsi Se-Dunia (Hakordia)

“Kinerja pengawasan membutuhkan konsistensi, kerja yang sistematis, dan perlu adanya tindakan yang adil,” ujar Joko Widodo mengakhiri.

Pada kesempatan itu, Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi juga menyampaikan bahwa demikian halnya pengawasan internal yang dilakukan inspektorat.

“Bukan seberapa banyak temuan, tetapi bagaimana mencegah itu terjadi. Memberi pengetahuan dan pemahaman kepada para pengguna anggaran sesuai aturan,” jelas Bupati. (MAR)

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 161/Desember 2020
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 161/Desember 2020

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel