Drs. Nikson Nababan, M.Si: Pimpin Forum Perangkat Daerah dalam Rangka Penyusunan RKPD Tahun 2022

TARUTUNG, DNT News – Apa program, berapa dananya, apa goalnya harus jelas sejak awal. Pimpinan OPD harus memahami bahwa saat ini fokusnya masih penanganan Covid-19, sehingga masih tetap ada refocushing. Kita buat prioritas pembangunan yang lebih spesifik dan sangat dibutuhkan. Seperti infrastruktur jalan dan jembatan di sektor pertanian dan interkoneksi.

Hal ini dikatakan Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2022 dan Rencana Kerja Perangkat Daerah Tahun 2022, Selasa 30 Maret 2021, di Sopo Partungkoan Tarutung.

“Kita masih di tengah pandemi, refocushing anggaran masih tetap. Anggarkan program kegiatan yang sangat prioritas berupa infrastruktur dan jembatan dan UMKM,” katanya.

Pada kegiatan itu Bupati bersama Ketua DPRD Taput diwakili Wakil Ketua DPRD Fatimah Hutabarat dan Kapolres Taput diwakili, serta didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Drs Indra Simaremare MSi, para Staf Ahli, para Asisten, seluruh Pimpinan OPD dan seluruh Camat Se-Kabupaten Taput, dan pimpin Forum Perangkat Daerah.

Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi pada penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2022 dan Rencana Kerja Perangkat Daerah Tahun 2022

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa prioritas selanjutnya adalah pembenahan UMKM. “Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 ini, kita harus gerakkan UMKM yang ada di seluruh masyarakat Taput. Pemerintah harus fasilitasi itu, baik dalam hal promosi dan penjualan secara online. Segera siapkan aplikasi minggu ini juga,” ujarnya.

Bupati Drs Nikson Nababan MSi menekankan untuk ketahanan pangan, perikanan, dan pertanian merupakan prioritas untuk pemulihan ekonomi. “Mari bersama-sama bersinergi untuk pemulihan ekonomi. Taput harus melaju terus untuk rakyat sejahtera. Tetap fokus dengan anggaran yang ada, sistem harus tetap dibangun dengan baik, taat aturan yang ada,” tegasnya.

Cover Depan DALIHAN NA TOLU
Edisi 165/April 2021
Cover Belakang DALIHAN NA TOLU
Edisi 165/April 2021

Pada kesempatan itu, Bupati juga menegaskan agar penataan kota tetap dilakukan. Dinas Perkim diberi tanggung jawab untuk penataan kota. Semua memberikan sumbangsih berupa satu bibit bunga perorang untuk keindahan dan tata kota dan juga kantor kantor.

“Tata kota harus tetap kita Lakukan. Satu orang PNS sumbang satu bibit bunga untuk keindahan kota dan kantor. Harus indah dan bersih,” pungkasnya. (MAR)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel