Drs. Nikson Nababan, M.Si: Pimpin Rapat Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2022

TARUTUNG, DNT News – Menjadikan Tapanuli Utara sebagai lumbung SDM dan lumbung pangan membutuhkan sinergitas dan kekompakan seluruh stakeholder. Ibarat dalam menanam pohon berbuah, secara serempak kita menanam, dimana per orang menanam 5 pohon, betapa dahsyatnya manfaatnya. Begitu juga kita sebagai tim, kita lakukan secara sinergis tupoksi masing-masing dengan inovasi dan kreativitas. Hasilnya juga akan dahsyat.

Hal ini dikatakan Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi ketika memimpin Rapat Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2022, Rabu 22 Februari 2020, di Sopo Partungkoan Tarutung.

Bupati bersama Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Utara dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tapanuli Utara didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Indra Simaremare dengan peserta Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan BUMD dan BUMN Tapanuli Utara, serta seluruh Pimpinan OPD Kabupaten Tapanuli Utara.

Selanjutnya Bupati berpesan untuk mencari cara khusus dalam memujudkan pembangunan di Tapanuli Utara. Saling sinergitas antar OPD, antar pihak swasta dan negeri, serta antar pemerintah daerah dan pusat.

Cover Depan DALIHAN NA TOLU
Edisi 163/Februari 2021
Cover Belakang DALIHAN NA TOLU
Edisi 163/Februari 2021

“Ciptakan kreatifitas, jangan hanya stagnan. Ajukan proposal kepada Kementerian untuk permohonan bantuan pembangunan baik dari infrastruktur, pertanian, pariwisata, dan sektor lainnya,” katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati Drs Nikson Nababan MSi mengajak seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Tapanuli Utara untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi baik dari sektor pertanian, peternakan, pariwisata, kesehatan, dan sektor lainnya. Serta mengajak untuk menjalin kerjasama kepada masyarakat, pihak swasta, pihak pengusaha, dan pihak lainnya.


“Jalin kerjasama dengan penegak hukum, mulai dari perencanaan. Gunakan dana desa sebaik mungkin dengan memperhatikan koridor peraturan dan undang-undang, sehingga memajukan desa tersebut,” ujarnya.

Bupati juga berpesan mengajak dan menjalin kerjasama kepada seluruh UMKM dan pelaku usaha kecil hingga menengah untuk menciptakan pembangunan pertumbuhan ekonomi di Tapanuli Utara.


“Ciptakan kreatifas, inovasi, dan regulasi yang dapat menciptakan dan menyerap lapangan pekerjaan. Setiap rencana kerja apabila dikerjakan dengan manajemen yang baik akan menghasilkan output yang baik. Kita juga masih fokus di sektor pertanian, infrastruktur, kesehatan, dan sektor peternakan. Saya berharap sinergitas kita semua untuk memajukan Tapanuli Utara,” pungkasnya.

Para Pimpinan Forkopimda Tapanuli Utara dalam sambutannya mendukung visi misi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dan saling bekerjasama antar Pemkab dengan Forkopimda. Tetap mempedomani peraturan perundang-undangan yang ada, baik peraturan dari tingkat daerah sampai pusat. Menerapkan manajemen yang baik, sehingga nantinya tidak menimbulkan permasalahan hukum. (AAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel