Drs. Nikson Nababan, M.Si: Serahkan Bantuan Alsintan dan Akte Notaris Kelompok dan Koperasi UMKM

SIPOHOLON, DNT NewsBupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi didampingi Kadis Pertanian Sey Pasaribu, Kadis Koperasi diwakili, dan beberapa Pimpinan OPD menyerahkan bantuan Alsintan kepada Kelompok Tani dan Akte Notaris Kelompok dan Koperasi UMKM, Rabu 30 Desember 2020, di Halaman Kantor UPT Alsintan Pagarbatu Silangkitang, Kecamatan Sipoholon.

Pada kesempatan itu, Bupati menyerahkan bantuan berupa handtractor 20 unit, pompa air 20 unit, alat tanam jagung 148 unit, cangkul 800 biji, garu 300 biji, parang 300 biji, perangkat lalat buah dan likat kuning 2142 buah.

Selain itu diberikan bantuan ternak berupa ayam buras sebanyak 2620 ekor, itik 7000 ekor, dan kambing sebanyak 222 ekor bagi kelompok tani.


Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi menyerahkan bantuan Alsintan kepada Kelompok Tani dan Akte Notaris Kelompok dan Koperasi UMKM

Selanjutnya Bupati juga menyerahkan bantuan berupa akte notaris bagi kelompok dan Koperasi UMKM sebanyak 18 akte bagi 18 kelompok yang difasilitasi Dinas Koperasi dan UMKM.

“Saya sangat berharap bantuan ini dimanfaatkan masyarakat dengan baik. Bantuan ini bisa berkembang. Jumlahnya bisa berlipat-lipat dari jumlah bantuan yang diberikan saat ini. Kita selalu berusaha mempermudah petani agar bisa sejahtera. Dengan akte notaris bagi UMKM mempermudah mendapat bantuan modal kerja,” katanya.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 162/Januari 2021
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 162/Januari 2021

Pada akhir arahannya, Bupati Drs Nikson Nababan MSi menegaskan bahwa prioritasnya adalah kesejahteraan masyarakat petani dan UMKM.

“Jika petani dan UMKM sejahtera, saya yakin Tapanuli Utara akan sejahtera. Mari terus bekerja keras, Pemerintah akan selalu hadir untuk masyarakat. Jangan ragu untuk mengembangkan diri. Kita akan tetap salurkan bantuan apa yang dibutuhkan masyarakat,” pungkasnya. (AAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel