Drs. Nikson Nababan, M.Si: Serahkan Beasiswa bagi Mahasiswa Berprestasi yang Kurang Mampu

TARUTUNG, DNT NewsIni beasiswa berprestasi bagi yang kurang mampu berdasarkan yang terdaftar di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial). Jadi benar-benar berdasarkan data yang sudah di-validasi sehingga tepat sasaran.

Hal ini dikatakan Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi didampingi Kepala Bappeda Luhut Aritonang, Kadis Sosial Irwan Hutabarat, Kadis Pendidikan diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan Bahal Simanjuntak, ketika menyerahkan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi yang kurang mampu sebanyak 39 penerima, Selasa 15 Desember 2020, di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput, Tarutung.

“Selamat atas prestasinya adek-adekku dan gunakan dana ini dengan baik untuk menunjang pendidikanmu. Mudah-mudahan ini sangat membantu untuk menunjang ilmu yang kamu dapat. Contohnya menambah keahlian Bahasa Inggrismu atau beli buku dan menambah uang kuliahmu,” katanya.

Bupati berpesan kepada para orang tua agar tetap semangat dalam menyekolahkan anak. Jangan menyerah walau kadang sulit secara ekonomi, teruslah berjuang karena itu akan berbuah manis. Doakan agar Universitas Negeri segera terwujud di Tapanuli Raya sehingga beban para orang tua tidak terlalu berat dalam mentransfer dana uang kost, uang makan, uang transport bagi anak-anak yang sedang kuliah di luar kota.

Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi secara sibolik menyerahkan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi yang kurang mampu

“Saya yakin, perekonomian masyarakat Tapanuli Utara juga akan segera meningkat dengan keberadaan Universitas Negeri di Tapanuli Raya,” ujar Bupati.

Dalam laporannya Kadis Pendidikan menyampaikan bahwa untuk penerima beasiswa ini ada 92 orang mahasiswa/i yang mendaftar, tetapi berdasarkan DTKS hanya 39 orang yang terdaftar di data tersebut.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 161/Desember 2020
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 161/Desember 2020

Salah seorang mahasiswi penerima Lukeisa F Batubara mewakili mahasiswa menyampaikan terimakasih yang sangat besar kepada Bupati Tapanuli Utara yang telah memberikan perhatiannya kepada kami mahasiswa/i yang kurang mampu.

“Kelak bantuan dari bapak dapat kami balas dengan mmengaplikasikan diri kami mengabdi di Kabupaten Tapanuli Utara. Kami bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara. Semoga Bapak Bupati Tapanuli Utara beserta jajarannya selalu dalam keadaan sehat selalu,” katanya.


Thamrin Sihombing mewakili orangtua yang hadir menyampaikan terimakasih kepada Bupati yang selalu memperhatikan orangtua mahasiswa yang kurang mampu. “Terimakasih atas perhatian bapak yang sungguh luar biasa. Terimakasih semangat yang selalu diberikan kepada kami para orang tua ini pak Bupati. Sehat dan semakin bijaksanalah bapak yang kami banggakan,” ujarnya.

Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi menyampaikan secara simbolis bantuan beasiswa bagi 11 orang mahasiswa/i dengan besaran Rp 3.500.000/orang. (AAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel