Drs. Nikson Nababan, M.Si: Tabur Benih Ikan dan Serahkan Bibit Pohon Berbuah

TARUTUNG, DNT News – Saya bangga. Ini merupakan hal yang selalu saya sampaikan, bahwa semua butuh proses. Pemuda-pemuda yang ingin maju seperti Andreas, menyadari bahwa tidak ada yang instan. Semua butuh proses dan upaya secara bertahap untuk meraih kesuksesan. Saya senang, karena telah banyak pemuda yang menyadari dan membuka kolam.

Hal ini dikatakan Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi didampingi Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Longgos Pandiangan dan beberapa Pimpinan OPD ketika menabur benih ikan di kolam masyarakat, seorang pemuda kreatif Andreas Hutabarat, Minggu 01 Nopember 2020, di Kelurahan Partali Toruan Tarutung.

Bupati menyampaikan bahwa tugasnya sebagai Bupati adalah memfasilitasi. Jika tidak ada kemauan masyarakat, juga akan sia-sia. Maka harus ada kebersamaan untuk bergerak maju.

“Program ketahanan adalah oleh masyarakat untuk masyarakat. Ada kemauan pasti sukses, karena Pemerintah telah memfasilitasi dengan alat berat untuk mencetak kolam dan benih ikan. Tinggal kemauan saja dari masyarakat,” ujar Bupati.

Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi memberi sambutan bahwa tugasnya sebagai Bupati adalah memfasilitasi
Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi mencangkul tanah untuk menanam bibit pohon menjaga keseimbangan alam
Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi menanam bibit pohon berbuah ntuk menjaga tebing agar tidak terkikis

Bupati juga melakukan penaburan benih ikan secara langsung dalam kolam yang sudah tercetak didampingi beberapa Pimpinan OPD.

Seusai penaburan benih ikan, Bupati Drs Nikson Nababan MSi melanjutkan kegiatan menyerahkan bibit pohon berbuah di Partali Toruan untuk menjaga keseimbangan alam.

Bupati mengatakan bahwa ketika melakukan pencetakan kolam maka harus tetap menjaga keseimbangan alam. Sehingga tebing-tebing yang rawan bisa tetap terjaga, sekaligus menghasilkan buah yang bisa menambah penghasilan masyarakat. “Ini sebuah upaya untuk menjaga keseimbangan alam,” ujarnya.

“Saat ini kita memberikan bibit Pohon Lengkeng dan Sirsak untuk menjaga tebing-tebing yang mudah terkikis karena pencetakan kolam. Di samping menjaga keseimbangan alam, pohon ini akan memberikan hasil bagi masyarakat. Panen ikan sekaligus panen buah,” pungkas Bupati. (TAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel