Drs. Nikson Nababan, M.Si: Terima Suntikan Perdana Vaksin Covid-19 di Kabupaten Tapanuli Utara

TARUTUNG, DNT News – Harus Setelah vaksinasi perdana yang telah disuntikkan kepada saya dan istri, kami sehat dan tidak merasakan gejala lain. Kami berharap semua masyarakat Taput yakin untuk mengikuti vaksinasi. Besok kita akan mulai tenaga kesehatan.

Hal ini dikatakan Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi beserta ibu Ny Satika Nikson Nababan Boru Simamora, Ibu Wakil Bupati Ny M Sarlandy Hutabarat Boru Tobing, Dandim 0210/TU Letkol Czi Agus Widodo, Kapolres Taput, Ketua DPRD Taput Ir Poltak Pakpahan, Ketua Pengadilan Negeri Tarutung Golom Silitonga SH MM, Ketua MUI Taput, serta Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Drs Indra Simaremare MSi, dan Ketua IDI Taput ketika menerima suntikan vaksin perdana di Kabupaten Tapanuli Utara, Jumat 05 Februari 2021, di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput, Tarutung.

Bupati Tapanuli Utara menerima suntikan pertama diikuti kesembilan penerima lainnya dan setelah observasi dalam keadaan sehat.

Selanjutnya Bupati menyampaikan untuk tidak takut di-vaksin karena vaksin, aman, dan, halal. “Tetap gunakan masker, jaga jarak, dan selalu cuci tangan pakai sabun. Kita harapkan masyarakat segera dapat di-vaksin. Kita juga akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat untuk proses vaksinasi di Tapanuli Utara,” katanya.

Cover Depan DALIHAN NA TOLU
Edisi 163/Februari 2021
Cover Belakang DALIHAN NA TOLU
Edisi 163/Februari 2021

Bupati Drs Nikson Nababan MSi berharap dengan di-vaksin, kehidupan masyarakat akan kembali normal. Tentunya dapat mengembalikan roda perekonomian. “Vaksin ini adalah solusi terbaik. Terimakasih kepada nakes, TNI dan Polri, pihak yang ikut berpartisipasi dalam penanganan covid 19. Semoga Tuhan melindungi kita semua, melindungi negara kita, dan melindungi masyarakat Tapanuli Utara,” pungkasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Alex Gultom menyampaikan bahwa Vaksin Covid-19 Merk Sinovac sebanyak 3.400 vial untuk 1700 penerima perdana dan tenaga kesehatan untuk dua tahap. Pemberian vaksin Covid-19 kepada penerima dilakukan sebanyak 2 (dua) kali dan untuk yang kedua dilaksanakan setelah hari ke-14 sejak pemberian pertama.

Sebelum di-vaksin, penerima vaksin diwawancarai vaksinator dan dokter yang bertugas sebanyak 15 pertanyaan untuk di screening.

Ketua MUI Samsul Pandiangan menyampaikan dalam sambutannya agar masyarakat jangan ragu. Mari bersama-sama untuk di-vaksin, karena vaksin aman dan halal.

Ketua DPRD Taput Ir Poltak Pakpahan dalam kesempatan itu menyampaikan agar masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara untuk tidak takut menerima vaksin. “Semakin cepat kita di-vaksin, semakin cepat Covid 19 hilang dari hidup kita. Mari berlomba-lomba untuk di-vaksin,” ajaknya. (TAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel