Drs. Nikson Nababan, M.Si: Tinjau Jembatan Putus di Lumbansoit Desa Hutauruk Kecamatan Sipoholon

SIPOHOLON, DNT News – Saya dukung pembangunan jembatan sementara karena itu sangat dibutuhkan masyarakat. Tetapi saya sangat berharap kekuatan jembatan sementara sesuai dengan kondisi sungai, jangan sampai itu membahayakan bagi masyarakat pengguna jembatan.

Hal ini dikatakan Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi didampingi Kadis PUPR Dalan Simanjuntak beserta beberapa Pimpinan OPD dan Camat Sipoholon, ketika meninjau jembatan putus, Selasa 08 Desember 2020, di Lumbansoit Desa Hutauruk, Kecamatan Sipoholon.

“Saya akan turunkan alat berat tanpa pungutan PAD untuk membantu pembangunan jembatan sementara ini,” katanya.

Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi meninjau jembatan putus di Lumbansoit Desa Hutauruk, Kecamatan Sipoholon

Jembatan putus di Lumbansoit merupakan wewenang Kementerian PUPR dan telah dianggarkan di APBN untuk dibangun tahun 2020. Tetapi masyarakat Lumbansoit sangat membutuhkan jembatan untuk melakukan aktivitas sehari-hari dan sekolah. Untuk itu, sangat perlu dibangun jembatan sementara menunggu jembatan permenen dibangun.

Pembangunan jembatan sementara adalah swadaya masyarakat setempat dan masyarakat perantau dari Lumbansoit sekitarnya dan akan dibantu Pemkab Tapanuli Utara menurunkan alat berat.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 161/Desember 2020
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 161/Desember 2020

Pada kesempatan itu, Bupati Drs Nikson Nababan MSi langsung menghubungi pihak Kementerian PUPR untuk segera merealisasikan pembangunan jembatan permanen di Lumbansoit Hutauruk Hasundutan tersebut.

Bupati menegaskan bahwa saat ini jembatan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat dan berharap segera direalisasikan. (MAR)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel