Drs. Nikson Nababan, M.Si: Tinjau Pembelajaran Tatap Muka di Pagaran Tapanuli Utara

PAGARAN, DNT News – Saya harus memastikan bahwa proses belajar mengajar tatap muka telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Bagi siswa/i yang mengalami gejala pilek, tidak boleh masuk kelas. Sebelum melaksanakan kegiatan belajar mengajar, siswa/i dan guru dicek kebersihan terlebih dahulu dan selama pembelajaran harus memakai masker.

Hal ini dikatakan Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi ketika meninjau Pembelajaran Tatap Muka, Selasa 06 April 2021, di SMP N 1 Pagaran, SMP N 2 Pagaran, SD N 173388 Pagaran, dan SD N 173389 Pagaran, Kecamatan Pagaran.

“Shif pertama dimulai pukul 08.00 sampai dengan 10.00 WIB. Jumlah peserta didik tidak boleh melewati 50 persen dari jumlah kelas,” katanya.

Pada kegiatan itu, Bupati didampingi Ketua DPRD Taput Ir Poltak Pakpahan, Kapolres diwakili Wakapolres Kompol Joni Sitompul SH, Dandim 0210/TU diwakili Kasdim Mayor Arm Ojak Simarmata, Kadis Pendidikan, dan Camat Pagaran.

Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi meninjau Pembelajaran Tatap Muka di Kecamatan Pagaran

Selanjutnya Bupati menegaskan, bagi para pelajar dan guru tetap jaga daya tahan tubuh. Pulang sekolah jangan berkerumun. Untuk jadwal sekolah SMP, hari Senin-Selasa belajar tatap muka kelas 7, hari Rabu-Kamis giliran kelas 8, hari Jumat-Sabtu giliran kelas 9. Sehingga tidak terjadi kerumunan dan siswa/i tidak kecapekan.

Selama pandemic ini, kantin, kegiatan olahraga, dan jam istiraht ditiadakan. Guru juga tetap mematuhi protokol kesehatan. Penjaga sekolah harus tahu cara menggunakan alat pngukur suhu.

Cover Depan DALIHAN NA TOLU
Edisi 165/April 2021
Cover Belakang DALIHAN NA TOLU
Edisi 165/April 2021

“Dinas Kesehatan harus memastikan protokol kesehatan sudah benar-benar dilaksanakan dan harus tahu tindakan apa yang harus dilakukan jika ada siswa/i yang demam,” ujar Bupati.

Untuk mengefektifkan pembelajaran tatap muka ini, sebelumnya Kepala Sekolah telah melaksanakan rapat teknis dengan tim Dinas Kesehatan dan penjaga sekolah memiliki tanggung jawab penuh.

“Selamat belajar bagi anak-anakku sekalian. Salam sehat untuk kita semua,” pungkas Bupati mengakhiri. (MAR)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel