Edison Sibuea-Ganda Manalu: Gelar Live Streaming 3M (Marende Marlawak Marhua muse ate?)

JAKARTA, DNT News – Hallo Indonesia khususnya bangso Batak dimanapun berada. Kami di sini bersama semua rekan-rekan pendukung mengucapkan terima kasih kepada Tuhan atas berlangsungnya acara ini. Kami mohon kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung acara ini. Kami ingin menghibur bangso Batak. Kami cinta Indonesia. Kami cinta bangso Batak.

Hal ini dikatakan Edison Sibuea artis “Apa Katanya Apa Kau Bilang” ketika bersama Ganda Manalu “So Hubola Sian Sidikalang” menggelar Live Streaming bertajuk “3M (Marende Marlawak Marhua muse ate?), Minggu 09 Agustus 2020, mulai pukul 19.00 WIB dari “Royal Resto” Jln Pemuda No 1, Pulogadung, Jakarta Timur. “Acara ini dapat terselenggara berkat adanya dukungan dari Nelson P Sitompul SE MM,” katanya.

Kegiatan 3M yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Kemerdekaan RI ke-75 tahun ini dibuka dengan doa dipanjatkan Ganda Manalu dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Acara dengan ajakan “Mari Nikmati Malam Penuh Nada dan Canda” ini dipandu MC Roy Sibuea dan Marida Nainggolan dengan pemain musik Laus Simanjuntak dan Aris Damanik.

Acara diawali Edison Sibuea dan Ganda Manalu (Duet Error) dengan lawakan baris berbaris dan bahasa Inggris. Setelah itu tampil B’Voice dengan personil Novel Sitompul, Saudin Purba, dan Daniel Hutasoit tampil kompak membawakan lagu “Nunga Lam Sundut” ciptaan Edison Sibuea dan “Humaafhon Ho” ciptaan Marco Sitompul.  Dilanjutkan lawakan Duet Error tentang mau kawin dan video call Ganda Manalu dengan pacarnya di Medan.

All Artis menyanyikan lagu “Corona” ciptaan Edison Sibuea yang berkumandang agung layaknya dibawakan secara kolosal
Edison Sibuea dan Ganda Manalu (Duet Error) membawakan lawakan yang sangat menghibur pemirsa di era new normal
B’Voice dengan personil Novel Sitompul, Saudin Purba, dan Daniel Hutasoit tampil kompak menyanyikan berbagai lagu Batak

Shine Voice dengan personil Lastri Merry Gultom, Eva Novelina Siringoringo, dan Sry Celina Gultom pemilik suara tinggi tampil memukau dengan lagu “Sampai Kiamat” ciptaan Gun Labero Simarmata dan “Sangap Do Ho Di Au Inang” ciptaan Edison Sibuea. Lanjut lagi dengan lawak Duet Error. Kemudian pasangan suami istri Seket Hokky dan Balutan Tampubolon (Duet Suis) tampil mempesona dengan gaya rocker dengan lagu “Ho Do Bintang Hu” ciptaan Edison Sibuea dan lagu syahdu “Nahinali Bakkudu” ciptaan Nahum Situmorang.

Setelah itu lagu “Corona” ciptaan Edison Sibuea berkumandang layaknya kolosal dibawakan All Artis. Lagu ini diciptakannya dari hati yang tulus akibat merebaknya pandemi Covid-19 untuk membantu pemerintah dan masyarakat luas dengan menjaga diri mengikuti protokol kesehatan.

Pada sesi berikutnya para artis melayani song request dari pemirsa dengan memberikan saweran untuk membantu kondisi para artis yang terdampak secara ekonomi karena pandemi Covid-19. B’Voice membawakan lagu “Duma” ciptaan Erick Sihotang dan “Tondi Tondiku Do Ho” ciptaan Herbet Aruan. Dilanjutkan Duet Suis “Holan Ho Do Hallethu” ciptaan Gun Labero Simarmata dan “Pahompumon”.

Shine Voice dengan personil Lastri Merry Gultom, Eva Novelina Siringoringo, dan Sry Celina Gultom memukau dengan suara tinggi
Bintang tamu pemilik suara khas tinggi namun merdu yakni Erica Simanjuntak feat Duet Suis tampil penuh pesona dan menghibur
Ganda Manalu feat Shine Voice membawakan “Marsahit Jantung” ciptaan Anton Siallagan” dan “Pikkiri” ciptaan Dakka Hutagalung

Duet Error kali ini tampil menyanyi membawakan lagu “Asing Ma Jo Na So Ro” ciptaan Edison Sibuea. Shine Voice dengan lagu “Tading Na Ma Au” ciptaan Tagor Tampubolon, “Poda Nauli” ciptaan Sakkan Sihombing, dan “Hu Haholongi Do Ho” ciptaan Tagor Tampubolon. Ganda Manalu feat Shine Voice dengan lagu “Marsahit Jantung” ciptaan Anton Siallagan” dan “Pikkiri” ciptaan Dakka Hutagalung. B’Voice tampil membawakan dua lagu karya Tagor Tampubolon yakni “Tangiang Ni Dainang” dan “Boru Panggoaran”.

Pada kesempatan itu bintang tamu pemilik suara khas tinggi namun merdu yakni Erica Simanjuntak feat Duet Suis tampil penuh pesona dan menghibur dengan lagu “Surat Na Rara” ciptaan Jack Marpaung dan “Holan Ho Do Hallethu” ciptaan Gun Labero Simarmata. Berlanjut penampilan Shine Voice yang membawakan tiga lagu yakni “Sidoli Pargojek” ciptaan G Billy Simarmata, “Didia Rongkaphi” ciptaan Dakka Hutagalung, dan “Kacang Koro” ciptaan Reno Surbakti.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 157/Agustus 2020
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 157/Agustus 2020

Acara pun berakhir dengan doa penutup dipanjatkan Edison Sibuea. Artis multi talenta dengan sebagai penyanyi, pelawak, dan pencipta lagu ini mengatakan: “Bunga Cempaka, Si Bunga Melati. Kemanapun kita melangkah, Tuhan memberkati”. Seluruh pendukung acara pun menyanyikan lagu “O Tano Batak”.

Acara 3M yang juga disponsori Royal Cafe dan Irjen Pol (Purn) Drs Erwin Lumbantobing ini berlangsung sukses dan sangat menghibur. Para seniman Batak tetap dapat berkarya di era new normal. Jumlah penonton sebanyak 3.592 orang yang serentak live di YouTube Edison Sibuea Official, Ganda Manalu Channel, dan facebook Ganda Manalu Channel. (YAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel