Fredi Lumban Gaol, Ketua Perkumpulan Demi Anak Generasi (DAG) Provinsi Sumut: Rakyat Sumatera Utara Ingin Pemimpin Bersih Seperti Pak Djarot

MEDAN, DNT News – Keikutsertaan DAG Sumatera Utara (Sumut) mengawal dan mengantarkan pasangan Djarot-Sihar adalah sebagai bentuk kepedulian generasi muda yang menghendaki pemulihan terhadap buruknya birokrasi dan maraknya korupsi yang terjadi di Sumut.

Hal ini dikatakan Fredi Lumban Gaol, Ketua Perkumpulan Demi Anak Generasi (DAG) Provinsi Sumut. “Kita mengerahkan kader DAG untuk bersatu dan bergabung bersama kelompok pendukung lainnya agar ikut bersama-sama mengawal pendaftaran pasangan Djarot-Sihar ke KPU Sumut. Rakyat Sumatera Utara ingin pemimpin bersih seperti pak Djarot,” katanya.

Disampaikannya, dukungan spontanitas itu didasari oleh panggilan hati generasi muda Sumut dalam menyambut bakal calon pemimpin baru Sumut yang pro-rakyat untuk lima tahun ke depan.

Dia menganggap pasangan Djarot-Sihar paling mumpuni, punya banyak program kerja yang berbasis kerakyatan, punya komitmen kuat untuk memberangus para koruptor, dan menata kembali kebobrokan birokrasi Sumut selama ini.

“Kita DAG Sumut mendukung penuh pasangan Djarot-Sihar. Kita inginkan muncul pemimpin yang mampu membawa perubahan Sumut bersih tanpa praktik-praktik korupsi,” tegasnya.

 

DAG Provinsi Sumut mengawal dan mengantarkan pasangan Djarot-Sihar mendaftar ke KPU, Rabu 10 Januari 2018, di Medan

Oleh karena itulah, dia lantas meminta seluruh kader DAG Sumut agar tidak henti-hentinya mensosialisasikan prestasi pasangan itu kepada warga masyarakat hingga di pelosok desa di Sumut.

Seperti diketahui, pasangan Djarot-Sihar diusung oleh dua partai politik yakni PDI-Perjuangan dan PPP. “Kita optimistis, tapi juga bersikap rendah hati untuk menjaring dukungan agar lebih meluas lagi sampai di akar rumput,” imbuhnya.

Pasangan ini telah resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut untuk memperebutkan kursi Sumut-1 dan Sumut-2 periode 2018-2023. Tak ayal, ketika itu ribuan massa pun menyemut mengantarkan pasangan tersebut.


Fredi Lumban Gaol mengungkapkan, dukungan yang datang dari DAG Sumut tidak saja dari Kota Medan, tetapi juga datang dari beberapa kabupaten/kota di Sumut.

“Ada DAG Labuhanbatu, Rantau Perapat, Nias, Pematangsiantar, Asahan, Karo, Tobasa, dan kabupaten lainnya mereka juga ikut memberi dukungan penuh,” pungkarnya. (EP)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel