H. Musa Rajekshah yang Dipercaya Menjabat Ketua Pengprov TAKO Sumut: Menjalin Silaturahmi dengan Keluarga Besar Perguruan Beladiri Karate-Do TAKO Sumatera Utara

MEDAN, DNT News – Saya harap murid TAKO Sumatera Utara (Sumut) nantinya meraih medali emas. Sebab itu akan kita kirimkan mengikuti berbagai event kejuaraan intern TAKO maupun kejuaraan yang diadakan FORKI Sumut.

Hal ini dikatakan H Musa Rajekshah, yang dipercaya menjabat Ketua Pengprov TAKO Sumut, pada silaturahmi dengan keluarga besar perguruan beladiri Karate-Do TAKO Sumut, Sabtu 03 Februari 2018, di kediaman keluarga besar almarhum H Syahrun Isa, Jln Sidorukan, Medan. “Kita berharap nantinya akan mampu melahirkan prestasi membanggakan,” katanya.

H Musa Rajekshah yang akrab dipanggil Ijeck ini mengaku punya benang merah dengan TAKO. Dia mengenal TAKO yang punya sejarah mendirikan organisasi FORKI akan bangkit. “Kehadiran saya untuk memimpin TAKO bukan untuk gagah-gagahan. Saya berharap kehadiran saya akan membawa manfaat bagi TAKO Sumut,” imbuhnya.

Disampaikannya, TAKO Sumut akan menggelar Kejurda di Medan pada awal bulan Maret 2018. Dia pun meminta seluruh pengurus di kabupaten-kota mempersiapkan karatekanya.

H Musa Rajekshah (Ijeck) memberi sambutan pada silahturahmi dengan keluarga besar perguruan beladiri Karate-Do TAKO Sumut
Ny Ratna Syahrun Isa, Drs Effendy Manullang, Marolop Doloksaribu, T Zulfakas Nizam, dan lainnya pada silahturahmi TAKO Sumut
H Musa Rajekshah (Ijeck) diabadikan setelah latihan bersama dengan karateka TAKO dari berbagai kabupaten-kota di Sumut

Pada silaturahmi yang dirangkai dengan latihan bersama murid TAKO dari berbagai kabupaten-kota itu dihadiri Ny Ratna Syahrun Isa dan Teguhsi Halomoan Purba selaku istri dan anak pendiri TAKO almarhum H Syahrun Isa. Turut hadir para murid almarhum H Syahrun Isa di antaranya Drs Effendy Manullang, Marolop Doloksaribu, T Zulfakas Nizam, Rudi Sintaro Purba, dan lainnya.

Drs Effendy Manullang salah satu tim formatur pembentukan kepengurusan TAKO Sumut menyampaikan, tim formatur sudah menunjuk H Musa Rajekshah untuk menjadi ketua baru Pengprov TAKO Sumut dan akan dilantik dalam waktu dekat. “Ijeck dipilih sebagai ketua karena memang dekat dengan TAKO. Sejak tahun 2015 sudah didaulat menjadi pembina TAKO Sumut dan mendapatkan penyematan sabuk hitam,” katanya.

Dia mengatakan pertemuan itu juga untuk mematuhi amanah yang selalu disampaikan Suhu H Syahrun Isa yakni agar murid TAKO selalu menjaga rasa persaudaraan dan membela murid TAKO lainnya. “Jadi ini bukan dikarang-karang. Ijeck dan Edy Rahmayadi adalah murid TAKO sejak lama,” ujarnya.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU Edisi 129/Februari 2018

Terkait dengan Pilkada Sumut, Drs Effendy Manullang berharap murid TAKO Sumut selalu mengingat amanah Suhu agar tak hanya memilih tetapi ikut membela keduanya sebagai murid TAKO. “Kalau tidak kita, siapa lagi yang membela mereka. Saat ini dua murid TAKO sedang berjuang dalam pentas Pilkada dan wajib kita pilih,” katanya.

Suasana terlihat lebih haru, ketika Ny Ratna Syahrun Isa menyatakan restunya Ijeck menjadi Ketua Pengprov TAKO Sumut yang baru sekaligus maju menjadi cawagub Sumut mendampingi Cagub Sumut Edy Rahmayadi. Hal ini ditandai dengan penyulangan nasi tumpeng kepada Ijeck. “Jadilah pemimpin yang amanah,” katanya.

Pada kesempatan itu, Teguhsi Halomoan Purba mengajak murid TAKO dengan segala kerendahan hati untuk mendukung pasangan Edy Rahmayadi- H Musa Rajekshah. (FG)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel