Hj. Rahima Fachrori: Meresmikan Kantor Sekretariat DPD Pemuda Batak Bersatu Provinsi Jambi

JAMBI, DNT News – Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena kita diberi kesempatan untuk berkumpul di sini dalam keadaan sehat meski dalam masa pandemi Covid-19. Oleh karena itu mari kita tetap menjaga jarak dan selalu menggunakan masker.

Hal ini dikatakan Ketua DPD Rumah Komunikasi Lintas Agama Provinsi Jambi Hj Rahima Fachrori dalam sambutannya ketika meresmikan Kantor Sekretariat DPD Pemuda Batak Bersatu (PBB) Provinsi Jambi, Sabtu 28 Nopember 2020, Jln Lingkar Barat 3 RT 001 No 274, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Provinsi Jambi.

“Saya sangat berterima kasih diundang untuk meresmikan Kantor DPD PBB Provinsi Jambi ini. Saya sangat senang dan memiliki harapan besar akan organisasi yang diketuai adik saya Jefri B Pardede yang juga merupakan anggota dari Rumah Komunikasi Lintas Agama di Provinsi Jambi,” katanya.

Dia berharap untuk seluruh anggota PBB agar dapat bersatu padu terus turut-serta membangun dan mempersatukan tali persaudaraan di Provinsi Jambi. Serta organisasi PBB menjadi organisasi sosial yang berfungsi untuk masyarakat Batak yang berada di Provinsi Jambi pada khususnya dan masyarakat seluruh Jambi pada umumnya.

Hj Rahima Fachrori diabadikan dengan Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu (PBB) Provinsi Jambi Jefri B Pardede dan lainnya
Hj Rahima Fachrori diabadikan dengan pengurus Horas Bangso Batak (HBB) Provinsi Jambi
Hj Rahima Fachrori diabadikan dengan pengurus Forum Batak Intelektual (FBI) Provinsi Jambi

“Saya menaruh harapan besar pula organisasi PBB ini nantinya dapat melahirkan calon-calon legislatif yang dapat mewakili dari organisasi-organisasi lainnya. Semoga PBB Provinsi Jambi terus melangkah kepakkan sayap setinggi-tingginya,” pungkas Hj Rahima Fachrori yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Jambi ini.

Ketua DPD (Dewan Pimpinan Daerah) PBB Provinsi Jambi Jefri B Pardede menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Hj Rahima Fachrori untuk meresmikan Kantor Sekretariat itu. Serta atas kehadiran para undangan dari berbagai organisasi kemasyarakatan dan lainnya yang ada di Provinsi Jambi.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 161/Desember 2020
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 161/Desember 2020

Politisi Partai Demokrat ini mengatakan bahwa organisasi PBB telah terbentuk di 24 provinsi, beberapa cabang di kabupaten, dan di luar negeri. “Tujuan organisasi PBB Provinsi Jambi untuk merangkul semua elemen masyarakat Jambi terlebih masyarakat Jambi asal Tano Batak dan juga bersinergi dengan Pemerintah Daerah di Provinsi Jambi,” katanya.

Acara peresmian Kantor Sekretariat DPD PBB Provinsi Jambi dengan ketua panitia Tombus Sianturi ini berlangsung meriah dan sukses dipandu MC Uli Sidabutar. Hadir perwakilan organisasi kemasyarakatan Batak yang ada di Provinsi Jambi di antaranya Horas Bangso Batak (HBB), Forum Batak Intelektual (FBI), Remba, Barisan Muda Tionghoa Jambi, Ikatan Pemuda Karya (IPK), dan Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI).


Mereka terlihat kompak dan saling mendukung. Kiranya kebersamaan dan kemesraan yang dipertontonkan jangan cepat berlalu akan tetapi tetap abadi dan menjadikan orang Batak bermartabat di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah ini. Acara ini sangat diapresiasi karena berlangsung penuh hikmat, tertib, aman, dan didukung cuaca cerah.

Pada kegiatan itu terlihat hadir Pdt Tampak Hutagaol MTh (Ketua PGI Wilayah Jambi yang melayani di Gereja HKBP Resort Jambi Distrik XXV Jambi), Pdt J Gultom, Robinson Hutapea SPd (Ketua DPD PIKI Provinsi Jambi), Pangeran Simanjuntak (Anggota DPRD Kota Jambi), Robert Pasaribu AMd (Ketua DPC HBB Kota Jambi), Op Kenzo Rumasingap (Penasehat DPC PBB Tanjung Jabung Barat), dan lainnya. (YAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel