HKBP Borneo Ressort Banjarmasin: Bangun Gedung Gereja di Gang 4 Komplek DPRD Banjarmasin Kalimantan Selatan

BANJARMASIN, DNT News – Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Ressort Borneo, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, sedang dalam proses pembangunan gedung Gereja baru yang beralamat di Jln Bandarmasih, Gang 4, Rt 25, Komplek DPRD Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Gambar bangunan gereja tersebut di-design St MT Manurung.

Pada saat ini pembangunan gereja telah memasuki pemasangan tiang pancang. Pdt Bikwai Simanjuntak MTh, Pendeta HKBP Ressort Banjarmasin, Senin 02 Oktober 2017, memulai proses pemasangan pembangunan tiang pancang gedung gereja tersebut.

Pada kesempatan itu terlihat hadir Ketua RT Gang 4 dan beberapa orang perwakilan masyarakat sekitar. Mereka tampak antusias menghadiri sekaligus menyaksikan proses peletakan tiang pancang fondasi berupa tongkat kayu galam berukuran panjang 10 meter.

Ketua Panitia Pembangunan Gereja, PM Panjaitan, mengatakan segala hal yang berkaitan dengan fondasi gedung telah tersedia, namun bahan material bangunan berupa besi dan semen masih belum mencukupi untuk pembangunan gedung secara keseluruhan.

Pdt Bikwai Simanjuntak MTh memulai proses pemasangan tiang pancang gedung gereja berupa tongkat kayu galam
Para pekerja bangunan sedang melakukan pemasangan tiang pancang gedung gereja berupa tongkat kayu galam

Untuk itu dia berharap kiranya ada donator dan para pihak serta simpatisan di luar jemaat yang tergerak hatinya untuk ikut bersama-sama dalam mensukseskan pembangunan gedung gereja itu. Sehingga penantian panjang selama 11 tahun jemaat HKBP Borneo Banjarmasin, dapat memiliki sebuah gedung gereja yang permanen untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan di Kota Banjarmasin dapat terwujud.

Pihaknya akan menerima dengan tangan terbuka disertai ucapan terimakasih, berapa pun besar nominal bantuan yang dapat disumbangkan untuk pembangunan gedung Gereja HKBP Borneo Banjarmasin.

“Kiranya Tuhan yang akan membalasnya berlipat ganda. Pada saat peresmiannya nanti nama para penyumbang akan kami cantumkan dalam daftar catatan donatur dan akan tercacat di dalam buku gereja selamanya,” ujarnya.

Pimpinan Jemaat HKBP Borneo Banjarmasin Pdt Apiando J Rajagukguk STh  (No HP: 081361221614). Rekening Bank Tabungan Negara nomor: 00010-01-54-000709-0 an HKBP Borneo Pembangunan. Email: hkbpborneo@yahoo.co.id. (RS)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel