Horas Bangso Batak: Dukung Kapolda Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi Jaga Kamtibmas di Sumatera Utara

MEDAN, DNT News – Kami hadir menghadap Pak Kapolda Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi untuk meminta arahan dan bimbingan. Kami juga menyampaikan sangat mendukung Pak Sormin dalam memerangi kejahatan di daerah ini. Organisasi masyarakat HBB mendukung visi dan misi serta program Kapolda Sumatera Utara dalam menjaga kamtibmas di Sumut.

Hal itu dikatakan Ketua Umum DPP HBB (Dewan Pimpinan Pusat Horas Bangso Batak) Lamsiang Sitompul SH MH ketika beraudiensi dengan Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Senin 24 Agustus 2020, di Mapoldasu, Jln Sisingamangaraja Km 10,5 Medan.

Pada kesempatan itu, Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi didampingi Direktur Intelkam Polda Sumut atau yang mewakili, Kombes Pol Yusuf Honda Wantri Naibaho (Direktur Binmas Polda Sumut), Kombes Raja Sinambela (Kabid TIK Polda Sumut), Kombes Pol Donald Simanjuntak (Kabid Propam Polda Sumut), dan Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja (Kabid Humas Polda Sumut).

Sementara dari DPP HBB hadir antara lain Lamsiang Sitompul SH MH (Ketua Umum), Nurlinda Simanjorang SH MKn (Bendahara Umum), Thompson Parapat (Wakil Ketua I), dan Reki Nelson Barus (Wakil Ketua II). Rombongan lain yang ikut adalah Pantas Parutu Purba (Wakil Ketua DPC HBB Deli Serdang) dan Pasaribu (Humas DPC HBB Deli Serdang).

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi menyerahkan cinderamata berupa plakat yang diterima Ketua Umum DPP HBB Lamsiang Sitompul SH MH

Lamsiang Sitompul SH MH mengatakan bahwa HBB siap bermitra dengan jajaran Polda Sumut dalam menjaga kamtibmas di Sumut. Apalagi sebentar lagi akan digelar Pilkada serentak. “Horas Bangso Batak siap mendukung dan bekerjasama dengan Poldasu untuk menjaga kamtibmas di daerah ini,” tegasnya.

Kedatangan mereka untuk bersilahturahmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai organisasi Horas Bangso Batak yang telah berdiri secara resmi selama dua tahun melalui badan hukum dengan tujuan untuk menaikkan martabat orang Batak di antara suku lainnya.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 158/September 2020
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 158/September 2020

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi menyambut hangat kedatangan Ketua Umum DPP HBB beserta rombongan. Kapolda Sumut menyampaikan situasi kamtibmas di Sumut, dimana saat ini tengah pandemi Covid-19 dan mengajak untuk bersama-sama disiplin dalam protokol kesehatan.

Kapolda Sumut juga menyampaikan bahwa tidak ada toleransi kepada pelaku tindak pidana narkotika karena dapat merusak generasi bangsa kedepannya. Bagi para pelaku tidak segan-segan akan diberi tindakan tegas dan terukur.

“Secara umum situasi Kamtibmas di wilayah Sumut kondusif. Oleh karena itu masyarakat harus saling menghargai antara sesama suku di dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Pada akhir audiensi tersebut, kedua lembaga ini saling memberi cinderamata. Ketua Umum DPP HBB menyerahkan cinderamata berupa ulos dan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi menyerahkan cinderamata berupa plakat. Selanjutnya dilakukan foto bersama. (YAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel