Ikatan Keluarga Pewaris Komponis Nahum Situmorang: Deklarasi dan Live Concert in Memoriam Nahum Situmorang

JAKARTA, DNT News – Mengenai pembentukan Ikatan Keluarga Pewaris Komponis Nahum Situmorang adapun alamat kami sebagai berikut: Jln Anggrek Murni 124C, Slipi, Jakarta Barat 11480. Telepon 6221-5495253. Selanjutnya segala hal yang berhubungan dengan hak waris karya Guru Nahum Situmorang, royalti, izin penggunaan lagu, dan lain sebagainya harus melalui alamat dan kontak tersebut.

Hal ini dikatakan Erwin Situmorang didampingi para keluarga pada Deklarasi pembentukan Ikatan Keluarga Pewaris Komponis Nahum Situmorang (IKPK-NS), Jumat 27 Nopember 2020 malam, di Portable Kitchen & Lounge, Leisure Inn Arion Hotel, Jln Balai Pustaka Baru No 46, Jakarta Timur.

“Sementara ini kami belum menunjuk kuasa lain kepada pihak mana pun. Jadi bilamana ada pihak-pihak yang mengatasnamakan keluarga ahli waris atas karya-karya Guru Nahum Situmorang dan melakukan tindakan penagihan royalti atau apa pun, kami nyatakan palsu,” kata Ketua IKPK-NS ini.

Acara Live Concert In Memoriam Karya The Legend of Nahum Situmorang yang dirangkai dengan Deklarasi pembentukan IKPK-NS tersebut, Live on YouTube Nahum Situmorang Official mulai pukul 20.00 WIB hingga 22.30 WIB. Konser yang diketuai Rudi Tobing ini bertujuan untuk mengenang lagu-lagu ciptaan Nahum Situmorang, komponis dan pencipta lagu Batak yang paling dicintai.

Keluarga Ahli Waris Nahum Situmorang dipimpin Erwin Situmorang tampil apik dan menawan mengumandangkan lagu “Pulo Samosir”
Vanda Gomes Hutagalung melakukan talkshow terhadap Ketua IKPK-NS Erwin Situmorang, Enriko Situmorang, dan Ketua Panitia Rudi Tobing
Rudi Tobing, Vanda Gomes Hutagalung, dan Michael Hutagaol menghibur dengan lagu “Molo Saut Ma Ho Lao” dan “Baringin Sabatola”

Pada Live Concert dengan host Vanda Gomes Hutagalung ini disajikan beberapa karya Guru Nahum Situmorang yang sudah melegenda dan akrab di telinga masyarakat Batak. Acara dibuka dengan penampilan Ida Simamora yang dengan mulus membawakan lagu “Rura Silindung”. Disusul lagu “Ala Dao” yang dengan mantap berkumandang dibawakan Rudi Tobing.

Setelah itu muncul Michael Hutagaol yang dengan kekuatan vokal membawakan dua lagu berturut-turut “Sai Tudia Ho Marhuta” dan “Nahinali Bakkudu”. Vanda Gomes Hutagalung juga menyemarakkan acara dengan dua lagu “Sega Na Ma Ho” dan “Silindung Na Jolo”.

Kemudian Eliud Tobing tampil mempesona menyanyikan dua lagu “Malala Rohangki” dan “Marnipi“ menggunakan irama blues. Kembali Ida Simamora dengan penuh penghayatan mengumandangkan lagu “Nunga Lao” dan dengan irama cepat membawakan lagu “Marheppy-heppy”.

Rudi Tobing, Vanda Gomes Hutagalung, dan Ida Simamora membawakan lagu “Situmorang Na Bonggal” dan “Sai Gabe Ma Ho”
Eliud Tobing tampil mempesona menyanyikan dua lagu “Malala Rohangki” dan “Marnipi“ menggunakan irama blues
Michael Hutagaol yang dengan kekuatan vokal membawakan lagu “Sai Tudia Ho Marhuta” dan “Nahinali Bakkudu”

Tiga penyanyi yakni Rudi Tobing, Vanda Gomes Hutagalung, dan Michael Hutagaol muncul menghibur dengan lagu “Molo Saut Ma Ho Lao” dan “Baringin Sabatola”. Disusul tiga penyanyi beranggotakan Rudi Tobing, Vanda Gomes Hutagalung, dan Ida Simamora membawakan lagu “Situmorang Na Bonggal” dan “Sai Gabe Ma Ho”. Acara pun berakhir setelah penampilan apik dan menawan dari para Keluarga Ahli Waris Nahum Situmorang dipimpin Erwin Situmorang mengumandangkan lagu “Pulo Samosir”.

Pada acara tersebut Vanda Gomes Hutagalung juga melakukan talkshow terhadap Ketua IKPK-NS Erwin Situmorang, Enriko Situmorang, dan Ketua Panitia Rudi Tobing.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 161/Desember 2020
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 161/Desember 2020

Acara Live Concert In Memoriam Nahum Situmorang yang berlangsung sekitar dua setengah jam itu berjalan baik, menarik, dan sukses. Para artis pendukung mampu membawakan lagu karya Nahum Situmorang dengan penuh penghayatan dan rasa yang membuat penonton dan pemirsa terkesima.

Para artis diiringi pemusik handal yang tergabung dalam “Moyze Big Band” dengan personil terdiri dari Mazmur Sianipar, Boy Sihombing, Noy Marbun, Eliud Tobing, Parlin Simanungkalit, Ezra, Agung, Sony Panggabean, Joy Simbolon, dan Vino.

Lagu-lagu karya Nahum Situmorang yang merupakan lagu nostalgia kedaerahan menjadi sangat indah terdengar dengan pemusik modern penuh improvisasi mengikuti selera kaum millennial zaman now. Para pemirsa pun berpartisipasi pada Live Concert tersebut dengan apresiasi memberikan donasi. (YAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel