Ikatan Masyarakat Balige Jakarta: Gelar Bansos Terdampak COVID-19 Terhadap Warga Bona Pasogit di Balige dan Jakarta Sekitarnya

JAKARTA, DNT News – Tali kasih yang bapak ibu berikan dalam bentuk donasi COVID-19 IMB Jakarta untuk tahap pertama telah dibagikan dan tersalur dengan baik kepada orang yang membutuhkan pada hari Sabtu-Minggu 09-10 Mei 2020. Perhitungannya, sebanyak 700 keluarga menerima berupa sembako dan BLT (Bantuan Langsung Tunai) di Balige, serta 44 keluarga berupa sembako di Jakarta sekitarnya.

Hal ini disampaikan Ikatan Masyarakat Balige (IMB) Jakarta dengan Tumpal Doloksaribu (Ketua Umum), Nelson Tambunan (Sekretaris Umum), dan Sain Tulus Sianipar (Bendahara Umum) dalam rilis beritanya, Selasa 11 Mei 2020 pagi, terkait pemberian bantuan sosial (Bansos) terhadap warga bona pasogit di Balige dan Jakarta sekitarnya yang terdampak COVID-19 (Corona Virus Disease 2019).

“Begitu besar sukacita dengan penuh keharuan atas bantuan tersebut di tengah orang-orang yang membutuhkan. Telihat pada berbagai photo dan video, yang kita dapatkan pada saat berlangsung pemberian Bansos tersebut,” katanya.

Mereka mengatakan bahwa para keluarga penerima Bansos tersebut sangat berterima kasih kepada anak-anak Balige yang ada di Jakarta. “Kalimat, ‘Terima kasih IMB Jakarta’, itulah kata-kata yang keluar dari mereka sebagai ucapan syukur,” ujarnya.

Theresia Pardede menyerahkan Bansos IMB Jakarta kepada keluarga di Sianipar Balige
Dumari Simanjuntak menyerahkan Bansos IMB Jakarta kepada keluarga di Napitupulu Bagasan Balige
Endang Pardede menyerahkan Bansos IMB Jakarta kepada keluarga di Napitupulu Dolok Tolong Balige

Sekretaris Umum IMB Jakarta Nelson Tambunan mengatakan bahwa Tuhan selalu menyediakan cinta buat semua. “Karena itu, semestinya setiap hari kita juga senantiasa memberikan syukur yang baru. Semoga tercapai harapan kita untuk Bansos tahap kedua yang direncanakan Juni 2020 mendatang,” ucapnya.

Dia menyadari bahwa kegiatan penyaluran Bansos yang dilakukan IMB Jakarta tersebut terlaksana berkat keiklasan, ketulusan, dan rasa kepedulian para anggota, komunitas, dan simpatisan yang berkenan memberikan donasi berupa uang tunai maupun berbagai alat pelindung diri (APD).

Risma Pasrdede menyerahkan Bansos IMB Jakarta kepada keluarga di Lumban Dolok Balige
Manambok Siahaan menyerahkan Bansos IMB Jakarta kepada keluarga di Parsuratan Balige
Lomo Napitupulu menyerahkan Bansos IMB Jakarta kepada keluarga di Sangkar Ni Huta Listrik Balige

“Kami pengurus IMB Jakarta mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak, Ibu, komunitas Par-Balige, dan para simpatisan yang turut serta dalam kegiatan ini. Sehingga sampai saat ini telah terkumpul uang tunai sebanyak Rp 84.900.000,- serta 5.500 pcs Masker dan 500 APD lainnya,” sebutnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Komunitas H3 (Horas Halak Hita) dikoordinir Dumoly F Pardede dan Alfonso Napitupulu yang ikut berkontribusi memberikan donasi dan pemikiran untuk membantu saudara-saudara yang di Balige dan Jakarta sekitarnya yang ikut terdampak COVID-19 dengan bantuan uang tunai Rp 10.000.000,-


Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Dipa M Pardede yang tak henti-hentinyanya bersinergi sebagai penggerak kegiatan, Linda Siahaan sebagai bendahara kegiatan yang selalu up-date berita keuangan, dan Raya Siahaan yang selalu mensupport dengan memberi semangat di setiap kegiatan IMB Jakarta.

Nelson Tambunan secara khusus mengucapkan terima kasih kepada “Tim Toba” yang dikoordinir Theresia br Pardede dan kawan-kawan atas jerih payah dengan melakukan koordinasi yang sangat baik. Sehingga kegiatan Bansos tersebut berjalan dengan penuh sukacita di Kecamatan Balige dalam waktu 2 hari.

“Semoga Tuhan selalu hadir di tengah kita untuk memberikan perlindungan dan kasihNya. Semoga tali kasih ini tetap dapat terjalin dengan baik. Bravo IMB Jakarta. Tuhan memberkati kita semua,” pungkasnya. (YAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel