Ikatan Masyarakat Balige Jakarta: Peduli Dampak COVID-19 Terhadap Warga Bona Pasogit di Balige

JAKARTA, DNT News – Sehubungan dengan dampak COVID-19 yang mengakibatkan perekonomian serba tidak menentu, termasuk dialami saudara-saudara kita di bona pasogit khususnya Balige, kami dari Ikatan Masyarakat Balige (IMB) Jakarta berniat membantu dan menolong berupa kepedulian dengan memberikan sembako.

Hal ini dikatakan Sekretaris Umum IMB Jakarta, Nelson Tambunan, dalam rilis beritanya ke dalihannatolunews.com, Kamis 30 April 2020 pagi. “Ini merupakan bantuan kepada masyarakat bona pasogit di Balige yang terdampak ekonomi akibat COVID-19 yang sedang merebak di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia,” katanya.

Kepengurusan IMB Jakarta dipimpin Tumpal Doloksaribu (Ketua Umum), Nelson Tambunan (Sekretaris Umum), dan Sain Sianipar (Bendahara Umum). Penasehat terdiri dari Raya Siahaan, Alfonso Napitupulu, dan Dumoly F Pardede.

Kegiatan IMB-Peduli ini dikoordinir Dipa M Pardede yang telah berhasil mengumpulkan dana dari Anggota IMB dan simpatisan. Hingga hari ini sebanyak 58 orang dan 10 Group WA IMB telah berpartisipasi dengan memberikan kepedulian terkumpul dana sebesar Rp 55,6 juta.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 155/April 2020
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 155/April 2020

“Ini masih berproses karena masih ada teman-teman yang mau memberikan kepedulian. Kita targetkan Tahap-I terkumpul dana Rp 60 juta untuk kita salurkan kepada 800 keluarga yang ada di Balige,” katanya.

Nelson Tambunan berharap agar para perantau asal Balige yang ada di Jabodetabek terketuk hati dengan meringankan tangan memberikan bantuan. “Bantuan ini akan kita serahkan kepada para sopir, pedagang kecil yang ada di pasar, petani yang kurang mampu, buruh lepas, tukang sorong, tukang pundak, dan lainnya,” ujarnya.


Ditambahkannya, penyaluran bantuan ini tidak akan terjadi duplikasi terhadap yang telah disalurkan sebelumnya. Seperti yang dilakukan Pardede Care, Peduli COVID-19 yang dikoordinir Pahutan Simanjuntak, Peduli COVID-19 d’Tawa Tiwi, dan lainnya. Proses penyaluran nantinya akan diberikan kepada Korwil IMB di Balige yang dikoordinatori Theresia br Pardede dan kawan kawan.

“Oleh karena itu, kita masih mengharapkan kepedulian teman-teman untuk ikut berpartisipasi dalam kepedulian ini. Pada saat ini juga kami pengurus IMB Jakarta mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada yang telah ikut berdonasi untuk kepedulian ini juga kapada anggota yang mendoakan kesuksesan kegiatan ini,” ucapnya.


Dia pun tak lupa mengucapkan terima kasih untuk teman-teman yang bersinergi dalam kegiatan IMB Jakarta Peduli COVID-19 yakni Dipa M Pardede, Linda Siahaan, Theresia br Pardede dan kawan kawan.

Sementara Dipa Pardede menginformasikan bahwa IMB Jakarta Peduli COVID-19 ini akan dilakukan dua tahap. “Selain memberikan bantuan berupa uang tunai, ada juga yang memberikan bantuan berupa masker dan alat pelindung diri (APD) lainnya,” katanya. (YAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel