Ir. Poltak Sitorus, M.Sc dan Tonny M. Simanjuntak, SE: Resmi Mendaftar Sebagai Pasangan Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Toba

BALIGE, DNT News – Kita sangat bersyukur hari ini pendaftaran berjalan dengan lancar dan KPU telah menerima semua berkas kita dan akan dilakukan verifikasi. Tentunya sesuai dengan aturan-aturan KPU akan kita jalani. Saat ini kita masih terus lakukan sosialisasi. Kita akan terus merapat ke masyarakat, karena kita ingin betul-betul dekat dengan masyarakat.

Hal ini dikatakan Ir Poltak Sitorus MSc seusai melakukan pendaftaran bersama Tonny M Simanjuntak SE sebagai pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Toba tahun 2020, Jumat 04 September 2020, di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Toba, Jln Balige-Tarutung, Soposurung, Balige.

“Harapan kita lewat proses ini semua, terjadi Pilkada di Toba yang damai, adil, dan jujur. Harapan kita lewat Poltak-Tonny akan mengalami perubahan yang membawa Toba unggul dan bersinar demi kemakmuran masyarakat,” katanya.

Ir Poltak Sitorus MSc bersama Tonny M Simanjuntak SE yang diusung 3 partai politik dengan kekuatan 9 kursi DPRD Toba yakni PDI-Perjuangan 5 kursi, Perindo 3 kursi, dan PKPI 1 kursi ini mengucapkan terimakasih atas penerimaan berkas pendaftaran dari pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Poltak-Tonny

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 158/September 2020
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 158/September 2020

Dengan mengenakan Ulos, pasangan Poltak-Tonny ini resmi mendaftar dengan menyerahkan berkas persyaratan pencalonan berupa administrasi partai politik dan persyaratan calon berupa kelengkapan administrasi calon untuk bertarung memperebutkan kursi Toba-1 dan Toba-2 pada Pilkada Serentak yang akan digelar Rabu 09 Desember 2020 mendatang.

Pada saat pendaftaran yang menerapkan protokol kesehatan, pasangan Poltak-Tonny didampingi pengurus partai pengusung Kabupaten Toba dari PDI-Perjuangan yakni Mangatas Silaen (Ketua) dan Sahat Panjaitan (Sekretaris), Perindo yakni Makmur Marpaung (Ketua) dan Nurmasari (Sekretaris), serta PKPI yakni Marojahan Hutapea (Ketua) dan Hendra Silaen (Sekretaris).

Berkas pendaftaran Poltak-Tonny diterima, diperiksa, dan diteliti Ketua KPUD Toba, Henri Marudin H Pardosi didampingi komisioner lainnya yakni Sahat Sibarani, Rantu Pasaribu, Charles Pangaribuan, dan Sugar Fernando Sibarani.


Ketua KPUD Toba Henri Marudin H Pardosi mengatakan telah melakukan penelitian kelengkapan dan keabsahan dokumen persyaratan calon dalam pendaftaran bakal pasangan calon pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toba tahun 2020 atas nama Ir Poltak Sitorus MSc dan Tonny M Simanjuntak SE.

Diterangkannya, hasil penelitian dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon bahwa dokumen persyaratan pencalonan berdasarkan hasil keputusan rapat dinyatakan lengkap. Kelengkapan memenuhi syarat atau belum memenuhi syarat berdasarkan rapat pleno KPU dinyatakan memenuhi syarat. Dokumen persyaratan calon, kelengkapan dinyatakan lengkap. Keabsahan masih proses verifikasi pada tahap verifikasi yang ditentukan dalam tahapan.

“Berdasarkan hasil penelitian sebagaimana dimaksud, pendafataran bakal pasangan calon, diterima. Demikian berita cara ini dibuat dalam empat rangkap,” terangnya. (YAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel