Joan Berlin Damanik, SSi, MM, Ketua Umum Relawan Perjuangan: Djarot-Sihar Membawa Aura Kebangkitan Bagi Sumatera Utara

MEDAN, DNT News – Sejatinya seluruh masyarakat merindukan kebangkitan Sumatera Utara dari keterpurukan serta label negatif yang kerap ditabalkan sebagai provinsi kedua terkorup setelah Jawa Timur yang disidik oleh aparat hukum. Ini merupakan hasil survey lembaga Indonesia Corruption Watch (ICW) tahun 2016.

Hal ini dikatakan Joan Berlin Damanik SSi MM, Ketua Umum Relawan Perjuangan Djarot-Sihar, dalam rilisnya yang diterima dalihannatolunews, Kamis 23 Februari 2018. “Selain itu juga setiap daerah di Sumut selalu mengeluh mengenai jalan yang banyak rusak. Dampaknya masyarakat masih jauh dari sejahtera,” ujarnya.

Untuk itulah Joan Berlin Damanaik SSi MM selaku Ketua Umum Relawan Perjuangan Djarot-Sihar bersama Erikson Gultom ST (Sekretaris Umun) dan Drs Linus Rumapea MHum (Bendahara Umum) menyerukan kepada seluruh rakyat Sumut untuk ramai-ramai datang ke TPS pada Rabu 27 Juni 2018 nanti dan mencoblos pasangan nomor urut 2, Drs H Djarot Saiful Hidayat dan Dr Sihar Sitorus BSBA MBA. Karena pasangan ini membawa aura kebangkitan bagi Sumut.

“Tidak ada kata lain, jika kita mengharapkan Sumut bebas korupsi, pembangunan berjalan pesat, dan masyarakat sejahtera, maka pilihannya hanya Djarot-Sihar,” katanya.

Disampaikannya, bila pasangan Djarot-Sihar terpilih, maka rakyat Sumut punya harapan baru dimana masyarakat akan terbebas dari segala penindasan dan intimidasi. “Pemerintahan Djarot-Sihar nanti akan memfasilitasi masyarakat untuk bisa bangkit perekonomiannya. Juga roda pemerintahan akan terbebas urusan yang bertele-tele dan terbebas dari korupsi. Ini sejalan dengan tagline ‘duet maut’ ini yakni Semua Urusan Mudah dan Transparan,” urainya.

Joan Berlin Damanaik SSi MM (Ketua Umum) dan Drs Linus Rumapea MHum (Bendahara Umum) Relawan Perjuangan Djarot-Sihar
Tim Relawan Perjuangan Djarot-Sihar Pematangsiantar

Relawan ini terlahir dari hasil kesamaan pandangan yang memiliki konsep sama, pola pikir rasional, dan memiliki rasa kepedulian terhadap kemajuan Sumut. Mereka sepakat, Sumut harus memiliki pemimpin yang mampu melakukan percepatan pembangunan infrastruktur, pemerataan pembangunan antarwilayah Kabupaten/Kota, dalam rangka mewujudkan pertumbuhan ekonomi dan menarik minat investor melalui sinergitas.

Seperti diketahui pembangunan di Sumut terhambat disebabkan dua periode Gubernur tersandung kasus korupsi. “Dengan melihat rekam jejak dari para Cagubsu dan Cawagubsu, bersama teman-teman sepakat untung mendukung pasangaan Drs H Djarot Saiful Hidayat MS dan Dr Sihar Sitorus BSBA MBA menuju Sumut-1 dan Sumut-2 dengan membentuk Relawan Perjuangan Djarot-Sihar,” terangnya.

Bagi mereka, Djarot dan Sihar adalah sosok pasangan pemimpin ideal. Mereka mengusung visi membawa perubahan bagi Sumut ke arah positif. “Kini, pemimpin yang kita rindukan telah hadir. Tinggal sekarang, bagaimana masyarakat mengimplementasikan kepercayaan dan kerinduan itu pada 27 Juni 2018 nanti di TPS dengan mencoblos Djarot-Sihar,” serunya.


Pada akhir rilisnya, Joan Berlin Damanik SSi MM mengatakan bahwa Djarot-Sihar terus mendengungkan agenda utamanya yakni reformasi birokrasi untuk menciptakan pemerintahan yang bersih, transparan, efektif, terpercaya, melayani masyarakat, dan terutama bebas dari korupsi.

“Kami yakin, itu akan terjadi bila Djarot-Sihar terpilih. Jangan sampai kita salah memilih pemimpin karena pertaruhannya berat. Minimal 5-10 tahun ke depan akan terjadi stagnasi pembangunan dan masyarakat akan semakin tersudut dalam balutan kemiskinan,” pungkasnya. (SR)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel