Kabupaten Tapanuli Utara: Peringatan Hari Jadi ke-75 dengan Thema ‘Tapanuli Utara Tetap Berkarya’

TARUTUNG, DNT News – Kita sudah merencanakan rangkaian perayaan ini, namun harus dibatalkan akibat pandemi Covid-19 yang melanda dunia. Ini sebagai momentum refleksi terhadap apa yang telah diperjuangkan para pendahulu kita. Rencana pembangunan yang telah diprogramkan banyak yang harus tertunda, sehingga terdapat keterlambatan dalam upaya mewujudkan Visi dan Misi yang telah kita tetapkan. Namun hanya keterlambatan bukan berhenti.

Hal ini dikatakan Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi bersama Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat SH dalam pidatonya pada Rapat Paripurna DPRD dalam rangka peringatan “Hari Jadi ke-75 Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2020”, Senin 05 Oktober 2020, bertempat di Ruang Paripurna DPRD Tapanuli Utara, Jln Sisingamangaraja, Tarutung.

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Ir Poltak Pakpahan juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kapolres Tapanuli Utara AKBP Jonner Samosir, Dandim 0210/TU Letkol Rony Agus Widodo, Kejari Tatang Darmi, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Hendra Hutabarat, dan Sekretaris Daerah Drs Indra Simaremare MSi.

Dalam pidatonya, Bupati mengajak seluruh komponen masyarakat untuk tetap bersyukur dan semangat tinggi dalam membangun Tapanuli Utara termasuk menjelaskan tertundanya pelaksanaan program pembangunan.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 159/Oktober 2020
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 159/Oktober 2020

“Kita tetap berharap dukungan dan partisipasi para Dewan Yang Terhormat dan segenap elemen masyarakat. Sehingga cita-cita menjadikan Tapanuli Utara sebagai Lumbung Pangan dan Lumbung Sumber Daya Manusia yang berkualitas serta Daerah Tujuan Wisata dapat terwujud,” katanya.

Bupati menjelaskan berbagai wujud nyata sejumlah program pembangunan dan beberapa prestasi membanggakan lainnya, upaya mendorong ketahanan pangan, pengembangan jaringan irigasi, upaya peningkatan mutu pendidikan, pemukiman, pariwisata, peningkatan kesehatan masyarakat termasuk penanganan Covid-19, pembangunan infrastruktur mendukung penguatan integrasi wilayah dan interkoneksi dengan kawasan pembangunan di sekitarnya.

“Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara juga senantiasa bekerjasama dengan Pemerintah Pusat dalam peningkatan kualitas sarana lalu lintas dan jembatan. Sehingga melalui APBN Tahun 2020 terlaksana kegiatan pelebaran dan pembangunan jalan,” ujarnya.


Pada akhir pidatonya, Bupati Drs Nikson Nababan MSi menyampaikan bahwa kedepan masih banyak agenda pembangunan yang harus dikerjakan bersama dalam mewujudkan cita-cita yang tertuang dalam Visi-Misi Kabupaten Tapanuli Utara yang tentunya membutuhkan dukungan dari pimpinan dan Anggota DPRD Yang Terhormat, para stakeholders, dan seluruh elemen masyarakat Tapanuli Utara di Bona Pasogit maupun di perantauan.

“Mari tetap berkarya untuk kemajuan Kabupaten Tapanuli Utara,” pungkasnya pada Paripurna tersebut sambil mengucapkan beberapa umpasa dalam Bahasa Batak.

Rangkaian peringatan Hari Jadi tahun ini dengan thema ‘Tapanuli Utara Tetap Berkarya’ dilaksanakan secara singkat dan sederhana yang disiarkan secara Live Streaming. Kegiatan dimulai dengan Rapat Paripurna DPRD dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-75 Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2020. Setelah itu dilanjutkan dengan Syukuran dan Doa bersama di Gedung Kesenian Sopo Partungkoan. (MAR)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel