Keluarga Besar Ompu Halasan Nababan (Siborong-borong): Kembali Sumbang Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tapanuli Utara

TAPANULI UTARA, DNT News – Hari ini kita kembali menerima sumbangan dari Keluarga Besar saya. Terima kasih kepada semua keluarga terkhusus Ibunda saya B. boru Lumbantoruan, Abang, Kakak, dan Adik, serta Michael Nababan atas bantuan berbagai alat kesehatan ini. Atas nama Pemerintah dan Gugus Tugas serta masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara kami mengucapkan terima kasih.

Hal ini dikatakan Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi ketika menerima bantuan tambahan Alat Pelindung Diri (APD) dari Keluarga Besar Ompu Halasan Nababan yang diserahkan oleh Ompu Halasan Boru B. Sihombing, Senin 11 Mei 2020, di ruang kerjanya Kantor Bupati Tarutung.

Ketika menerima bantuan tersebut, Bupati didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Drs Indra Sahat Simaremare MSi, Kadis Kesehatan Alexander Gultom, dan Direktur Rumah Sakit Tarutung dr Janri Nababan.

“Bantuan ini akan langsung kita serahkan ke Rumah Sakit Umum Tarutung dan seluruh Puskesmas melalui Dinas Kesehatan,” katanya.

Ompu Halasan Boru B. Sihombing di kediamannya Jalan Makmur Siborong-borong menyerahkan bantuan tambahan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Drs Indra Sahat Simaremare MSi
Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi menerima bantuan tambahan Alat Pelindung Diri (APD) dari Keluarga Besar Ompu Halasan Nababan
Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi menerima sumbangan dari Alumni SMA N 1 Tarutung Tahun 2004 di ruang kerjanya Kantor Bupati Tarutung

Bantuan tersebut terdiri dari 100 APD berupa baju, 100 rapid test, dan 70 glasses (kacamata anti virus).

Ketika penyerahan di kediamannya Jalan Makmur Siborong-borong, Ibunda Bupati Tapanuli Utara ini berpesan kepada Sekretaris Daerah Drs Indra Sahat Simaremare MSi agar bantuan ini dapat membantu memerangi COVID-19 di Tapanuli Utara. Dia mengatakan bahwa bantuan ini merupakan sumbangan dari anak-anaknya yang ada di perantauan.


“Semoga tambahan sumbangan kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara ini turut membantu para tenaga kesehatan dan medis dalam penanganan virus Corona. Semoga wabah ini segera berlalu,” ucap Ibu B. boru Sihombing.

Pada kesempatan sebelumnya, Bupati Drs Nikson Nababan MSi juga menerima sumbangan dari Alumni SMA N 1 Tarutung Tahun 2004 berupa 108 buah baju hazmat level 3, Faceshield 100 buah, sarung tangan 1.000 buah, masker bedah 700 lembar, masker KN 95 100 lembar, mob cap 500 lembar, dan masker N95 50 lembar.


Kepada seluruh Alumni yang diwakili Frido Sinaga, Roberto Sitohang, Obrincius Sihombing, Jeny Sihombing, Eny Sianturi, dan Eva Tobing, Bupati mengucapkan terima kasih dan menyampaikan titip salam kepada rekan yang turut mendonasikan bantuannya.

“Saya juga menyampaikan apresiasi atas bantuan dari alumni SMUNTA 2004 bersama simpatisan kepada Gugus Tugas. Bantuan ini akan saya sampaikan bagi tenaga medis di RSUD Tarutung,” kata Bupati. (MAR)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel