Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Utara Satika Simamora: Harapkan Peran PKK Desa Ciptakan Lingkungan Sehat

TAPANULI UTARA, DNT News – Semoga perjuangan kita ini mampu mengharumkan nama Kabupaten Tapanuli Utara sampai tingkat nasional. Mari ciptakan lingkungan desa yang bersih sekaligus untuk kesehatan kita juga, terutama mampu mencegah penyebaran virus Corona. Kita juga tekankan peran seluruh pengurus dan anggota PKK Desa untuk ciptakan lingkungan yang sehat.

Hal ini ditegaskan Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Utara Ny Satika Nikson Nababan didampingi Camat Pahae Julu Yanto Lumbantobing, beberapa pimpinan OPD/mewakili, dan para pengurus PKK Kabupaten ketika meninjau Kantor PKK Desa untuk memeriksa kelengkapan administrasi ke Desa Sibaganding Kecamatan Pahae Julu, Senin 04 Mei 2020.

Desa Sibaganding yang merupakan Juara 1 Lomba Desa Percontohan PKK Kategori Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) Tingkat Propinsi Sumatera Utara Tahun 2019. Untuk tahun 2020 desa ini menjadi perwakilan Propinsi Sumatera Utara di perlombaan Tingkat Nasional.

Dia memberikan arahan dan pembinaan kepada Kepala Desa dan PKK Desa tentang hal-hal apa saja yang perlu dibenahi kembali sampai menunggu tim dari Pusat melakukan penilaian. “Kita tetap melakukan pembenahan desa karena sampai saat ini belum ada surat atau perintah dari Pusat kalau Lomba Desa Percontohan dihentikan akibat COVID-19,” katanya.

Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Utara Satika Simamora meninjau Kantor PKK Desa ke Desa Sibaganding Kecamatan Pahae Julu dan memberikan bantuan berupa susu, roti, dan sembako

Ketua TP PKK Satika Simamora juga berkeliling untuk melihat kondisi lingkungan Desa dan memberikan himbauan kepada warga yang dikunjungi agar tetap memakai masker apabila keluar rumah, rajin cuci tangan, dan disarankan untuk tidak berkumpul-kumpul serta paling utama pola hidup besih dan sehat (PHBS).

“Tidak terlepas dengan situasi wabah sekarang ini, semoga warga tetap mengkonsumsi makanan sehat untuk menambah imun tubuh. Wabah Corona ini jangan membuat kita lemah untuk bekerja. Harus tetap semangat tapi ikuti aturan protokol Covid-19,” ujarnya.


“Selain berharap Desa Sibaganding bisa menorehkan prestasi di tingkat nasional, paling utama adalah kita semua dijauhkan dari wabah Corona. Semoga wabah ini cepat berlalu,” sambungnya sembari membagikan masker kepada masyarakat,” sambungnya.

Kepada warga yang kurang mampu dan juga Lansia, Istri Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi ini juga memberikan bantuan berupa susu dan roti kepada anak-anak dan susu bagi lansia serta menyerahkan sembako yang merupakan sumbangan Kepala Desa bersama masyarakat sekitar.


Pada akhir pembinaan Desa Percontohan tersebut, Ketua TP PKK Satika Simamora menyampaikan bahwa PKK selaku mitra Pemerintah turut membantu membina desa-desa percontohan untuk memotivasi supaya tetap semangat di tengah pendemi ini.

“Semoga bentuk perhatian dari PKK bersama para pengurus dan pemerintahan setempat bisa membantu kesusahan warga ditengah pendemi saat ini,” pungkasnya. (AAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel