Ketua YKI Tapanuli Utara Satika Simamora, S.E., M.M.: Lanjut Peduli Kasih Kunjungi 13 Orang Penderita

SIPOHOLON DNT News – kita juga harus giat berusaha dalam peningkatan perekonomian keluarga, tetap sehat pada masa pandemi Corona saat ini. Semangat merupakan obat yang paling mujarab sebagai langkah dalam upaya penyembuhan. Bantuan ini sebagai bentuk tali kasih dan sekedar berbagi rejeki awal tahun ini.

Hal ini dikatakan Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Tapanuli Utara Satika Simamora SE MM ketika melanjutkan aksi sosial kepada 13 orang warga yang kurang beruntung merupakan penderita kanker dan disabilitas, Rabu 10 Februari 2021, di Kelurahan Situmeang Habinsaran, Desa Situmeang Hasundutan, Desa Hutauruk, Desa Simanungkalit, Kecamatan Sipoholon.

Ketua YKI Cabang Taput yang didampingi para pengurus, Camat Sipoholon Richan Situmorang, Kepala UPT Puskesmas Situmeang Habinsaran, UPT Sitada-tada, dan Lurah serta masing-masing Kepala Desa mengawali kegiatan sosial ini dengan mengunjungi Gotdi Hutauruk penderita stroke dan saudarinya Tekmina Hutauruk penderita disabilitas warga Desa Hutauruk.

Kepada seluruh penderita dan juga keluarga yang merawat, Ketua YKI Taput berpesan agar masyarakat tetap semangat dan berjuang keras demi kesembuhan serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ketua YKI Cabang Taput Satika Simamora SE MM melanjutkan aksi sosial kepada 13 orang warga yang kurang beruntung merupakan penderita kanker dan disabilitas

Ketika menyapa para penderita dan warga, Satika Simamora SE MM sesekali menyanyikan lagu berjudul “Malumma Akka Sahit” sebagai penyemangat bagi para penderita dan warga. “Kita berdoa agar Covid-19 ini segera berlalu. Jangan bertambah lagi korban positif,” katanya.

Kegiatan di Kecamatan Sipoholon ini merupakan hari ke-3 setelah sebelumnya telah mengunjungi 10 warga di Kecamatan Adiankoting Senin 08 Februari 2021 dan 17 penderita di Kecamatan Parmonangan Selasa 09 Februari 2021.

Cover Depan DALIHAN NA TOLU
Edisi 163/Februari 2021
Cover Belakang DALIHAN NA TOLU
Edisi 163/Februari 2021

Ketua YKI Taput juga menyapa dan memberikan bingkisan kepada para lansia, anak-anak, dan ibu hamil. Sia mengajak untuk saling mendoakan agar hidup semua sejahtera sekaligus mendukung program pembangunan Bupati Tapanuli Utara.

“Kegiatan seperti ini untuk menggugah perasaan dan semangat kita dalam berbagi dengan saudara-saudari kita yang serba kekurangan. Semoga masa sulit di saat pandemi ini segera berlalu,” ujar Ketua YKI Taput Satika Simamora SE MM yang juga istri dari Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi diakhir kegiatannya. (TAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel