Komunitas Alumni Naposo PPSD Siahaan: Gelar Christmas Dinner Bersifat Internal untuk Kalangan Sendiri

JAKARTA, DNT News – Komunitas ini pun kami bentuk setelah kami lihat cukup banyak Naposo Siahaan yang sudah menikah tapi masih canggung masuk ke organisasi PPSD Siahaan sebagai organisasi induknya. Supaya mereka tidak ‘menghilang’ begitu saja, maka kami membentuk wadah ini.

Hal ini dikatakan Raymon Siahaan yang pernah menjadi Ketua Naposo PPSD Siahaan selama dua periode, ketika Komunitas Alumni Naposo PPSD (Pomparan Parsadaan Somba Debata) Siahaan menggelar Christmas Dinner (Makan Malam Natal), Sabtu 19 Desember 2020, di Munik Resto, Jln Matraman Raya, Jakarta Pusat.

Acara yang dilakukan komunitas yang dibentuk pada tahun 2019 lalu ini bersifat internal untuk kalangan sendiri. “Kami saja membuat acara Christmas Dinner ini, karena komunitas ini masih kecil,” katanya.

Raymon juga menjelaskan bahwa komunitas ini belum menjadi organisasi sebagaimana layaknya memiliki struktur kepengurusan seperti KSB (Ketua, Sekretaris, dan Bendahara). “Komunitas ini sifatnya masih spontanitas karena belum banyak anggota. Kegiatannya pun masih spontanitas seperti arisan, partangiangan (doa bersama), dan natalan,” ujarnya.

Komunitas Alumni Naposo PPSD (Pomparan Parsadaan Somba Debata) Siahaan menggelar Christmas Dinner (Makan Malam Natal)

Acara Christmas Dinner yang berlangsung sederhana tersebut diawali dengan kebaktian dipimpin Mr Inspirator Boy Tonggor Siahaan sebagai pembawa renungan dan Jesica br Siahaan (Anggota Naposo PPSD Siahaan) berperan pemandu acara.

Renungan diambil dari bacaan Alkitab nats Injil Matius 1:23b “Mereka Menamakan-Nya Imanuel.” Ayat singkat tersebut merupakan tema Natal Nasional yang ditentukan PGI (Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia) dan KWI (Konferensi Wali Gereja).

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 162/Januari 2021
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 162/Januari 2021

Pesan Natal yang disampaikan dalam renungan singkat itu adalah, manusia harus yakin dan percaya penuh bahwa Allah menyertai (Imanuel) yang dalam bahasa Ibrani artinya Allah beserta kita.

“Kelahiran Yesus Kristus di dunia ini menegaskan Imanuel tersebut. Imanuel ini pun sudah dinubuatkan Nabi Yesaya sekitar 700 tahun sebelum kelahiran Yesus Kristus. Ketika Dia lahir, maka Yesus Kristus itulah yang disebut Imanuel,” katanya.


Mr Inspirator Boy Tonggor Siahaan mengingatkan bahwa nats tersebut tetap ada relevansinya dalam konteks hidup masa sekarang. “Imanuel itu makin meneguhkan dan menguatkan iman bahwa dalam situasi pandemi Covid-19 ini, Allah tetap menyertai kita. Apapun pergumulan yang kita hadapi, serahkanlah seluruhnya kepada Sang Imanuel yang kelahiran-Nya kita rayakan. Tuhan memberkati kita,” tutupnya.

Keluarga Alumni Naposo PPSD Siahaan yang hadir dalam acara Christmas Dinner ini antara lain Keluarga Bachtiar Sidjabat/br Napitupulu (Ama Ivanna), Raymon Siahaan/br Purba (Ama Darren), Cipto Siregar/br Simanungkalit (Ama Gerald), Ricky James Sihombing/br Siahaan (Ama Felicia), Frisman Sitanggang/br Siahaan (Ama Nathanael), Ricko Sihombing/br Siahaan, Juffrely Sihombing/br Siahaan (Ama Yovanca). (TMS)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel