Komunitas d’Tawa Tiwi Jakarta: Gelar Aksi Sosial Berupa Kepedulian Kepada Masyarakat Terdampak Pandemi COVID-19 di Balige

BALIGE, DNT News – Komunitas d’Tawa Tiwi yang berdomisili di Jakarta menggelar Aksi Sosial berupa kepedulian dengan memberikan sembako kepada masyarakat bona pasogit yang terdampak ekonomi karena pandemi COVID-19 (Corona Virus Disease 2019), Sabtu-Senin 25-27 April 2020, di Balige.

Dari pantauan dalihannatolunews.com di lapangan terlihat pembagian sembako tersebut berlangsung lancar. Theresia Pardede dan Duma Simanjuntak mengkoordinir pembagian ini dengan mendata para keluarga yang berhak mendapat bantuan dan menyerahkannya.

Ketika Ketua Komunitas d’Tawa Tiwi, Vincent Silalahi dihubungi melalui saluran telephone selulernya di Jakarta, dengan rendah hati mengatakan: “Didok Natua-tua. Sititi ma sigompa, golang-golang pangarahutna. Tung songoni pe na tupa, Tuhan ta ma namanggohi pasu-pasuNa.”

Disampaikannya, kegiatan Aksi Sosial itu dang ala na manghatidangkon na “gok” di komunitasnya hamoraon manang godang ni uang kas. Namun, karena pihaknya mengingat pesan Paskah yang baru lalu mengatakan: “Jadi jikalau AKU membasuh kaki mu, AKU adalah Tuhan dan Guru-Mu, maka kamu pun wajib saling membasuh kaki mu. Sebab AKU telah memberikan suatu teladan kepada kamu, supaya kamu juga berbuat sama seperti yang telah KU perbuat kepada mu.”

Komunitas d Tawa Tiwi dikoordinir Theresia Pardede dan Duma Simanjuntak mendata dan mempersiapkan sembako yang akan dibagikan kepada keluarga terdampak COVID-19 di Balige
Duma Simanjuntak dari Komunitas d’Tawa Tiwi memberikan sembako kepada keluarga di Jln Patuan Anggi Balige
Duma Simanjuntak dari Komunitas d’Tawa Tiwi memberikan sembako kepada keluarga di Tanah Lapang Balige

“Dalam hidup ini Tuhan telah memberi lebih dari apa yang kita butuhkan. Inilah jalannya kita menabung di kehidupan nanti. Dengan cara membantu orang-orang yang membutuhkan,” katanya.

Vincent Silalahi mengungkapkan, walaupun dalam situasi stay at home, tetapi dengan komunikasi melalui WhatsApp atau Teleconference, seluruh anggota komunitas dapat berunding. Lalu mereka sependapat dan sepakat disertai niat baik dan hati yang tulus. Mereka pun urunan untuk ikut berpartisipasi membantu sesama yang terdampak pandemi COVID-19 di Balige.

Duma Simanjuntak dari Komunitas d’Tawa Tiwi memberikan sembako kepada keluarga di Napitupulu Bagasan Balige
Keluarga yang berhak mendapat di Lumban Bulbul Balige menerima pembagian sembako dari Komunitas d’Tawa Tiwi
Keluarga yang berhak mendapat di Huta Matio Balige menerima pembagian sembako dari Komunitas d’Tawa Tiwi

“Puji Tuhan. Alhasil dengan penuh sukacita kami dapat melaksanakan Aksi Sosial tahap pertama untuk 100 keluarga. Berbagi kepada sesama, saudara-saudara kita yang terdampak pandemi COVID-19 di Balige dan sekitar-nya,” ujarnya.

Pihak Komunitas d’Tawa Tiwi menyerahkan sembako itu dengan mengantar langsung kepada tempat tinggal warga yang membutuhkan. Karena mereka ingin menghormati dan ikut merasakan keprihatinan yang dirasakan penerima bantuan.


“Bagi kami, itu jauh lebih terhormat daripada mereka kita minta datang ke lokasi yang ditentukan untuk mengambil bantuan sembako. Puji Tuhan, benar-benar kami seluruh anggota d’Tawa Tiwi merasa berbahagia ikut berbagi kepada saudara-saudara kita di kampung halaman,” katanya.

Mereka melakukan gerakan Aksi Sosial ini sesuai motto yang dianut “The beauty of life does not depend on how happy you are, but how happy others can be because of you, like Yesus did” (Keindahan hidup tidak tergantung pada seberapa bahagianya anda, tetapi seberapa bahagia orang lain bisa, karena anda.…. seperti yang Yesus lakukan).

“Jadi kami dari Komunitas d’Tawa Tiwi merasa senang dapat membuat saudara-saudara kita yang terdampak COVID-19 bisa merasa bahagia,” tutup Vincent Silalahi. (MAR)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel