Komunitas “New Angkatan 79 Tarutung”: Temu Kangen Mengakhiri Tahun 2020 Dalam Suasana Pandemi Covid-19

BEKASI, DNT News – Masa remaja adalah masa yang paling indah. Di masa ini terjadi perubahan besar pada sosok manusia, baik secara jasmani maupun rohani. Pada masa inilah muncul keingintahuan sesorang akan segala hal. Di saat remaja seseorang mengalami pengalaman sangat berharga yang tidak dapat dilupakan baik terhadap teman, guru, dan keluarga.

Hal inilah yang dilakukan Komunitas “New Angkatan 79 Tarutung” ketika menggelar pertemuan dengan tema “Temu Kangen Mengakhiri Tahun 2020 Dalam Suasana Pandemi Covid-19”, Kamis 17 Desember 2020, di Lapo Tondongta, Kawasan Ruko Sentra Niaga Kalimalang, Bekasi.

Nelson P Sitompul SE MM salah seorang anggota komunitas ini mengatakan bahwa kalau bertemu dengan teman yang diceritakan dan dibahas tidak jauh dari sekitar tentang masa remaja. Tujuannya agar mengalir hormon remaja atau hormon muda dalam tubuh.

“Anggota komunitas ini merupakan satu gelombang yang satu hati atau na sa roha. Semua berbicara tentang mengenang masa remaja, karena ingin muda terus. Jadi berbeda dengan kalau pernah mengikuti perkumpulan di sana sini apalagi di acara adat istiadat. Banyak yang tidak mau mencat rambut dan kumis dengan tetap berwarna putih agar terlihat penampilan tua atau dituakan,” katanya.


Komunitas “New Angkatan 79 Tarutung” menggelar pertemuan dengan tema “Temu Kangen New Angkatan 79 Tarutung Mengakhiri Tahun 2020 Dalam Suasana Pandemi Covid-19”

Dalam bertemu pun, mereka langsung saling memanggil nama kecil sebagaimana dulu ketika masa remaja di Tarutung. Mereka dilarang panggil “Ompu si anu” kepada temannya sesama anggota supaya tidak terlihat tua yang nantinya justru menghasilkan hormon tua.

“Jadi semua anggota komunitas ini berkumpul atas dasar kangen saja. Kangen akan masa remaja dan kangen teman sepermainan dulu. Kan masa remaja adalah masa yang paling indah,” ujarnya.

Sejatinya mereka semua angkatan 79 Tarutung yang tersebar di beberapa kota di Indonesia dan luar negeri sudah bertemu selama puluhan tahun. Namun yang saat ini berkumpul di Komunitas ‘New Angkatan 79 Tarutung’ ini adalah yang sehati, ingin enjoy, santai, dan ketawa-ketawa di masa usia semakin banyak dengan menikmati hidup sambil berbuat sesuatu yang baik. “Jadi ini komunitas alami yang satu gelombang saja,” terangnya.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 161/Desember 2020
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 161/Desember 2020

Nelson P Sitompul SE MM yang merupakan Pendiri dan Ketua Pembina Yayasan NPS ini mengungkapkan bahwa menjadi anggota komunitas ini muncul dari naluri alami, bukan yang dipaksakan. Karena dalam teori dikatakan bahwa DNA manusia memiliki kebutuhan bersosialisasi. Misalnya ada orang mempunyai harta 1 milyar atau bahkan triliun dollar tapi hanya dia manusia di bumi ini, maka akan tidak berarti dan tidak ada gunanya.

“Itulah namanya sosialisasi karena manusia merupakan makhluk sosial. Jadi itu yang utama bagi kita saat ini. Berbeda dengan kita bertemu seseorang misalnya sudah kenal 5 tahun dan punya komunitas, seperti saya di PARBI. Itu pasti tidak sama karena gelombangnya berbeda. Kalau ini semua anggota komunitas teman masa kecil dan remaja. Jadi kalau kita ngomong sesuatu, kan jarang ada yang tersinggung. Sekarang ini kita menikmati masa hidup, walaupun di masa umur segini tapi tetap merasa muda gitu loh,” ucapnya.


Masa pertemuan yang dilakukan komunitas ini tergantung kesepakatan bersama. Terkadang belum ada satu bulan sudah ketemu, namun pernah juga sebulan lebih baru bertemu kembali. “Jadi jika kita kangen dan mau bertemu, yah akan terealisasi. Sama halnya dalam pertemuan akhir tahun ini. Kita liat ini, eh kayaknya menyenangkan. Kita bikinlah pertemuan ini di penghujung akhir tahun 2020,” pungkasnya.

Pada pertemuan “New Angkatan 79 Tarutung” ini terlihat hadir Renova Tambunan, Bistok Lumban Tobing, Robert Tambunan, Radot Lumban Tobing, Jhonny Siburian, Lintong Bakara, Nurpine Lumban Tobing, Sahat Parulian Hutapea alias paku, dan Mardohar Lumban Tobing. (AAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel