Majalah DALIHAN NA TOLU Edisi 134/Juli 2018: Segera Menemui Pembaca dengan Berita Kegiatan Masyarakat Batak di Berbagai Daerah

JAKARTA, DNT News – Majalah DALIHAN NA TOLU edisi 134/Juli 2018 sudah memasuki proses pencetakan. Media yang terbit setiap awal bulan ini bakal menemui pembaca yang budiman dengan berbagai berita terkait pernyataan tokoh, kegiatan gereja, perjalanan wisata rohani, dan lainnya.

Hal ini dikatakan Pemimpin Redaksi Majalah DALIHAN NA TOLU, Hita’an Leonard Junior, Selasa 26 Juni 2018 pagi, di Jakarta. “Untuk edisi bulan Juli 2018 mendatang, kami menyajikan berita tentang keberadaan Danau Toba, berbagai kegiatan gereja, perjalanan wisata rohani ke Jerusalem, dan lainnya,” katanya.

Untuk laporan utama, pembaca disapa dengan berita Ir Sanggam Hutapea MM menyampaikan keberadaan nasib Danau Toba yang pernah terlupakan selama 70 tahun. Dalam 2 tahun terakhir ini baru terlihat adanya pengembangan Kawasan Danau Toba dengan kunjungan publik ke KDT yang semakin meningkat. Namun disayangkan praktek operasional kapal bermotor masih secara tradisional dengan kurang memperhatikan aspek keselamatan.

“Pada edisi ini kami menyajikan rubrik Persona dimana Pdt Dr Marihot H Siringoringo SH SE MM menerima peneguhan dan pengurapan dari Majelis Umum Synode GSI Pusat (Anggota PGI) menjadi pendeta yang memberanikan diri kepada Tuhan sebagai panggilan,” katanya.

Pada laporan khusus, tersaji berita Pdt Agustinus Nainggolan STh sebagai Spiritual Councelor (Pembimbing Rohani) rombongan wisata rohani Holyland Mesir-Jerusalem selama 12 hari. Mereka melihat langsung kisah sesuai dengan yang tertulis dalam alkitab.

“Kami juga menyajikan Ephorus HKBP Ompui Pdt Dr Darwin Lumbantobing mentahbiskan 55 calon pendeta menjadi pendeta di Gereja HKBP Sutoyo, Jakarta Timur. Kita tahu bertambahnya pelayan bagi jemaat merupakan wujud penyertaan Tuhan,” ujarnya.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU Edisi 134/Juli 2018
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU Edisi 134/Juli 2018

Pada edisi ini terdapat juga berita Gereja HKBP Sola Gratia Ressort Kayu Mas Jakarta Timur menggelar kebaktian perayaan ulang tahun ke-31 (05 Juni 1987-05 Juni 2018) dengan himbauan mari jadikan memberi dengan sukacita sebagai panggilan suci.

Hita’an Leonard Junior juga menyampaikan berbagai berita lainnya. Pdt Marihot Siahaan STh mengenang Dr Ingwer Ludwig Nommensen 100 tahun meninggal sebagai tugas membawa gereja Batak menjadi berkat bagi dunia. HKBP tuan rumah seminar UEM “Peringatan 100 Tahun HKBP Pasca Dr IL Nommensen”. Patambor Indonesia akan menggelar pesta rakyat, peresmian sopo partukkoan, dan munas. St Edison Manurung SH MM, Mantan Ketua DPP KNPI, bergabung ke Partai Hanura menjadi Bacaleg 2019 dari Dapil Sumut 2. Ompui Ephorus HKBP meresmikan gedung perkuliahan Sekolah Tinggi Bibelvrouw. Kerukunan Masyarakat Hukum Adat Nusantara dialog mendukung penanganan radikalisme, anarkisme, dan terorisme.


Pada edisi ini pun tersaji tulisan rohani Pdt Dr Luhut P Hutajulu MTh, cerpen Rosdiana Hutapea SPd, pesan etos Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM, dan tulisan budaya Dr HP Panggabean SH MS.

“Nantikanlah Majalah DALIHAN NA TOLU edisi 134/Juli 2018 yang akan terbit Minggu 01 Juli 2018. Semoga dapat menyenangkan hati para pembaca sekalian. Salam sukses dan Tuhan Yesus memberkati,” pungkasnya. (HT)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel