Majalah DALIHAN NA TOLU Edisi 137/Oktober 2018: Segera Menemui Pembaca dengan Berita Seputar Kegiatan Ekonomi dan Aktivitas Masyarakat Batak

JAKARTA, DNT News – Majalah DALIHAN NA TOLU edisi 137/Oktober 2018 sudah memasuki proses pencetakan. Media yang terbit setiap awal bulan ini bakal menemui pembaca yang budiman dengan berbagai berita ekonomi, pariwisata, kegiatan gereja, dan aktivitas lainnya.

Hal ini dikatakan Pemimpin Redaksi Majalah DALIHAN NA TOLU, Hita’an Leonard Junior, Sabtu 22 September pagi, di Jakarta. “Untuk edisi bulan Oktober 2018 mendatang, kami menyajikan berita tentang koperasi, penamaan bandar udara, ucapan syukur, pelantikan Gubernur Sumatera Utara, internasional, kegiatan gereja, dan lainnya,” katanya.

Untuk laporan utama, pembaca disapa dengan berita Sahala Panggabean MBA, Presiden Komisaris Nasari Group mengatakan “Koperasi Menjadi Pilar dan Sabuk Pengaman Perekonomian Bangsa” koperasi bisa menjadi penggerak ekonomi rakyat Indonesia, pada Syukuran 20 Tahun KSP Nasari & Group.

“Sekaitan dengan itu kami tampilkan berita Chandra Saritua MBA, Ketua Pengurus KSPPS Nasari Mandiri Syariah yang bertekad menjadikan KSP Nasari modern dengan layanan digitalisasi keuangan. Sehingga dapat menarik minat generasi milenial yang energik, kreatif, dan inovatif untuk berwirausaha.” katanya.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 137/Oktober 2018
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 137/Oktober 2018

Pada laporan khusus, tersaji berita Punguan Sagala Raja Hutabalian Nabolak Se-Jabodetabek yang menggelar Ucapan Syukur ke-6 tahun dan pelantikan pengurus harian. Nuansa punguan marga adalah adat yang merupakan kasih yang diciptakan nenek moyang.

“Kami juga menyajikan Ir Sanggam Hutapea MM, Tokoh Masyarakat Sumatera Utara yang mengatakan pemberian nama airport di belahan dunia dikaitkan dengan nama pahlawan atau orang berpengaruh di zamannya. Dia yakin pemakaian nama Raja Sisingamangaraja XII di Silangit akan memberikan effect positive ke industri pariwisata di Kawasan Danau Toba,” ujarnya.

Pada edisi ini terdapat berita Prof Dr Ratlan Pardede, Dubes RI untuk Tanzania yang menggelar resepsi perayaan HUT RI ke-73 dimeriahkan dengan pesona budaya tari Indonesia yaitu tari Tortor asal Sumatera Utara.


Hita’an Leonard Junior juga menyampaikan berbagai berita lainnya. Resensi buku “Koperasi Indonesia Penyelamat Ekonomi Bangsa” karya Sahala Panggabean MBA. Drs Budi Setiyadi SH MSi, Dirjen Perhubungan Darat meluncurkan kapal KMP Ihan Batak di Pantai Parparean Porsea Tobasa. Forum Peduli Tragedi Danau Toba menyerahkan bantuan Ringbouy kepada pemilik kapal kayu. Presiden RI Joko Widodo melantik Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut. Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing bedah buku “Tumbuh Lokal Berbuah Universal”. Pomparan Datu Ompu Lobi Nasumurung Sihombing Lumbantoruan gelar pesta parolopolopon dan rapot bolon pelantikan pengurus.

Pada edisi ini pun tersaji tulisan rohani Pdt Dr Luhut P Hutajulu MTh, cerpen Rosdiana Hutapea SPd, pesan etos Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM, dan tulisan hukum adat Ir Santiamer Haloho.

“Nantikanlah Majalah DALIHAN NA TOLU edisi 137/Oktober 2018 yang akan terbit Senin 01 Oktober 2018. Semoga dapat menyenangkan hati para pembaca sekalian. Bila ingin berlangganan, hubungi kami segera. Salam sukses dan Tuhan Yesus memberkati,” pungkasnya. (HT)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel