Majalah DALIHAN NA TOLU Edisi 139/Desember 2018: Menemui Pembaca dengan Berita Seputar Organisasi, Festival HAM, Tahun Kesehatan, Diskusi, Karnaval, dan Aktivitas Masyarakat Batak Lainnya

JAKARTA, DNT News – Majalah DALIHAN NA TOLU edisi 139/Desember 2018 sudah memasuki proses pencetakan. Media yang terbit secara bulanan ini bakal menemui pembaca yang budiman dengan berbagai berita organisasi, festival HAM, tahun kesehatan dan kebersihan, diskusi, karnaval pesona Danau Toba, dan aktivitas lainnya.

Hal ini dikatakan Pemimpin Redaksi Majalah DALIHAN NA TOLU, Hita’an Leonard Junior, Kamis 22 November 2018 malam, di Jakarta. “Untuk edisi bulan Desember 2018 mendatang, kami menyajikan berita tentang organisasi pers, festival HAM, perayaan tahun kesehatan dan kebersihan, karnaval, diskusi Hari Pahlawan, yudisium kampus, selebriti, dan lainnya,” katanya.

Untuk laporan utama, pembaca disapa dengan berita Lasman Siahaan SH MH terpilih menjadi Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (DPP IPJI) masa bhakti 2018-2023. Mereka mengusung tema “Siap menjadi garda terdepan dalam menyajikan informasi skala nasional yang akurat, terukur, dan terarah dalam bingkai NKRI.”

“Kami juga menyajikan berita Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman yang didaulat sebagai Keynote Speaker pada Festival Hak Azasi Manusia (HAM) Indonesia Tahun 2018 bertajuk “Menuju Kabupaten Ramah HAM dan SDG’s 2030”, di Kabupaten Wonosobo, Jawa Timur,” ujarnya.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 139/Desember 2018
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 139/Desember 2018

Pada laporan khusus, tersaji berita Karnaval Pesona Danau Toba 2018 bertema “Ulos” sebagai upaya memperlancar pembangunan Kawasan Strategis Nasional Parawisata. Kegiatan tahun untuk melestarikan kearifan lokal ini digelar Sabtu 27 Oktober 2018, di Balige, Kabupaten Toba Samosir.

“Ada juga berita Yayasan Pencinta Danau Toba (YPDT) dengan Ketua Umum Drs Maruap Siahaan MBA yang menggelar Diskusi bertema ‘Menggali (Kembali) Nilai-Nilai Kepahlawanan Sisingamangaraja XII’ dalam rangka Memperingati Hari Pahlawan untuk menjadi teladan generasi muda di era milenial,” sebutnya.


Pada edisi ini terdapat berita Gereja HKBP Taman Mini, Jakarta Timur, Distrik VIII DKI Jakarta Raya, menggelar perayaan Orientasi Pelayanan Gerakan Kesehatan Masyarakat di lingkungan gereja yang dihadiri Menkes Prof Dr dr Nila Djuwita F Moeloek SpM (K).

Hita’an Leonard Junior juga menyampaikan berbagai berita lainnya. Pesan Natal Bersama PGI dan KWI 2018. Resensi buku 7 Alasan Saya Bangga Menjadi Orang Batak. Teddy Octavin SH melihat gula aren pemanis kini kian diminati dan dicari. Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing melantik pengurus dan pengawas Yayasan Kesehatan HKBP. Joan Berlin Damanik SSi MM, Dekan FE-UNITA, jangan pernah takut bersaing di dunia kerja dan usaha.


Pada edisi ini pun tersaji tulisan rohani Pdt Dr Luhut P Hutajulu MTh “Panggilan Musa Ditinjau Dari Segi Pendidikan Agama Kristen”. Cerpen karya Rosdiana Hutapea SPd “Desember Istimewa”. Pesan etos Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM “Hidup Selalu Penuh Semangat Memunculkan Banyak Hal Positif”. Tulisan hukum Dr HP Panggabean SH MS “Perspektif Pemidanaan Korupsi di Indonesia”.

“Nantikanlah Majalah DALIHAN NA TOLU edisi 139/Desember 2018 yang akan terbit Sabtu 01 Desember 2018. Semoga dapat menyenangkan hati para pembaca sekalian. Bila ingin berlangganan, hubungi kami segera. Salam sukses dan Tuhan Yesus memberkati,” pungkasnya. (HT)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel