Majalah DALIHAN NA TOLU Edisi 159/Oktober 2020: Menyajikan Berita Pilkada, Hiburan, Webinar, Tokoh, Komunitas, Award, Pendidikan, Rohani, Bona Pasogit, dan Lainnya

JAKARTA, DNT News – Majalah DALIHAN NA TOLU edisi 159/Oktober 2020 sudah memasuki proses pencetakan. Media yang terbit 60 halaman secara bulanan ini bakal menemui pembaca dengan berbagai berita Pilkada, hiburan, webinar, tokoh komunitas, award, pendidikan, rohani, bona pasogit, dan lainnya.

Hal ini dikatakan Pemimpin Redaksi Majalah DALIHAN NA TOLU, Hita’an Leonard Junior, Senin 21 September 2020 sore, di Jakarta. “Untuk edisi bulan Oktober 2020 mendatang, kami menyajikan berita Pilkada serentak yang akan digelar di Sumatera Utara, live streaming, pariwisata Danau Toba, tokoh, komunitas, award, pendidikan, rohani, bona pasogit, dan lainnya.

Untuk laporan utama, pembaca disapa Pilkada di Sumatera Utara dilaksanakan di 23 kabupaten/kota yang diikuti 65 bakal pasangan calon Bupati-Wakil Bupati dan Wali Kota-Wakil Wali Kota. Mereka akan bertarung pada Pilkada serentak yang akan digelar Rabu 09 Desember 2020 mendatang. Dari semua itu mereka mendaftar melalui jalur partai politik namun ada juga melalui jalur perseorangan.

“Pada edisi ini kami sajikan berita Persatuan Artis Batak Indonesia dengan Ketum H Andi Situmorang, Penasehat DR Sonny W Manalu MM dan Nelson P Sitompul SE MM, serta Pembina Richard Damanik akan menggelar Live Streaming YouTube versi Baru HORAS PARBI agar para artis dapat berkarya di masa pandemi Covid-19 selama dua kali sebulan pada malam minggu mulai Sabtu 03 Oktober 2020, pukul 19.00 WIB sampai selesai,” katanya.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 159/Oktober 2020
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 159/Oktober 2020

Pada laporan khusus tersaji berita Pollung Masyarakat Hukum Adat Batak melalui Webinar bertajuk “Pembangunan Pariwisata Danau Toba, Untuk Siapa?” dengan pembicara Brigjen TNI (Purn) Berlin Hutajulu (Ketum DM LABB), Ir SM Tampubolon (Ketum BATAK CENTER), Dr Pontas Sinaga MSc (LIPI), Dr Ronsen Pasaribu SH MM (Ketum FBBI), dan Ir Maruap Siahaan MBA (Ketum YPDT). Moderator diperankan Ir Santiamer Haloho (Sekjen DPP LABB) dan Welcome Speech disampaikan Drs Jerry R Sirait (Sekjen BATAK CENTER).

“Kami juga menyajikan berita Srikandi DPD FBBI Sumatera Utara dengan pimpinan rombongan Vera Debataraja mengibarkan bendera sang Merah Putih di puncak Gunung Pusuk Buhit dalam memperingati HUT RI Ke-75. Mereka berdoa meminta kepada Tuhan Yang Maha Kuasa supaya anggota FBBI di seluruh dunia berada dalam keadaan sehat dan damai serta Indonesia tetap jaya,” ujarnya.

Pada edisi ini terdapat berita Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti beserta Anggota Komite melakukan Kunker ke Tapanuli Utara mendukung pendirian Universitas Negeri dalam upaya percepatan pembangunan dan menyangkut pariwisata di kawasan Geopark Danau Toba, tata ruang dan wilayah, serta konsep pendanaanya.


Hita’an Leonard Junior juga menyampaikan berbagai berita lainnya. Horas Bangso Batak (HBB) mendukung Kapolda Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi jaga kamtibmas di Sumut. Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi raih prestasi “Kepala Daerah Inovatif 2020 Kategori Ekonomi” kelima kalinya. Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing resmikan pembangunan Sopo Godang HKBP Pematangsiantar. Akademi Pariwisata ULCLA Tarutung MoU Signing Ceremony dengan Piltik Coffee Siborongborong. Resensi Buku Dr HP Panggabean SH MS “Pemulihan Aset Tindak Pidana Korupsi Teori-Praktik dan Yurisprudensi di Indonesia”.

Pada edisi ini pun tersaji tulisan rohani Pdt Dr Luhut P Hutajulu MTh “Menjadi Orang Tua Hebat dengan Gembira di Rumah Bersama Keluarga”. Cerpen karya Rosdiana Hutapea SPd “Nathan Sahabatku 1”. Pesan etos Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM “Lakukan Tanggungjawab Penuh Miliki Sikap Sabar dan Pengharapan”. Tulisan politik Mangasi Sihombing “Nina Bobo Politik: Politik Nina Bobo”. Tulisan pendidikan Drs Jerry Rudolf Sirait “Refleksi 75 Tahun Indonesia Merdeka Quo Vadis Sekolah Swasta!” (Bagian Pertama).

“Nantikanlah Majalah DALIHAN NA TOLU edisi 159/Oktober 2020 yang akan terbit Kamis 01 Oktober 2020. Semoga dapat menyenangkan hati para pembaca sekalian. Bagi yang ingin berlangganan hubungi kami segera. Kasih Tuhan selalu menyertai kita. Salam sukses dan terima kasih,” pungkasnya. (YAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel