Majalah DALIHAN NA TOLU Edisi 160/Nopember 2020: Menyajikan Berita Deklarasi, Hiburan, Tokoh, Webinar, Awards, Komunitas, Rohani, Daerah, Bona Pasogit, dan Lainnya

JAKARTA, DNT News – Majalah DALIHAN NA TOLU edisi 160/Nopember 2020 sudah memasuki proses pencetakan. Media yang terbit 60 halaman secara bulanan ini bakal menemui pembaca dengan berbagai berita deklarasi, hiburan, tokoh, webinar, awards, komunitas, rohani, daerah, bona pasogit, dan lainnya.

Hal ini dikatakan Pemimpin Redaksi Majalah DALIHAN NA TOLU, Hita’an Leonard Junior, Kamis 22 Oktober 2020, di Jakarta. “Untuk edisi bulan Nopember 2020 mendatang, kami menyajikan berita deklarasi punguan marga, live streaming, pendapat tokoh, webinar nitizen journalist, awards, komunitas, rohani, daerah, bona pasogit, dan lainnya.

Untuk laporan utama, pembaca disapa dengan Deklarasi Pendirian dan Pemilihan Ketua Umum Punguan Pomparan Raja Marpaung dohot Boruna Indonesia (PPRMBI) dimana dalam Sidang Pleno I yang dipimpin St Kapler Marpaung MMin terpilih Irjen Pol (Purn) Drs Wilmar Marpaung SH sebagai Ketua Umum periode 2020-2024, Sabtu 17 Oktober 2020, di Gedung Mayora, Jln Boulevard Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Pada edisi ini kami sajikan berita Duta Besar Mangasi Sihombing mengatakan quo vadis suara orang kristiani dalam Pemilu Legislatif 2024? Saat ini ada 3 (tiga) Parpol kristiani yang tengah berbenah untuk bertarung dalam Pileg 2024 yakni Partai Indonesia Damai (PID), Partai Demokrasi Rakyat Indonesia Sejahtera (PDRIS), dan Partai Kristen Indonesia 1945 (Parkindo 45),” katanya.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 160/Nopember 2020
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 160/Nopember 2020

Pada laporan khusus tersaji berita Persatuan Artis Batak Indonesia pimpinan H Andi Situmorang menggelar Virtual Concert Live Streaming YouTube TV PARBI yang merupakan acara rutin dan terjadwal sekali dua minggu pada hari Sabtu malam pukul 19.00 WIB. Pada kesempatan itu dilakukan klarifikasi atas adanya klaim dari pencipta lagu Tagor Pangaribuan kepada artis-artis PARBI untuk tidak menyanyikan lagu ciptaannya.

“Kami juga menyajikan berita Forum Peduli Demokrasi Humbang Hasundutan (FPDHH) dengan Ketua Umum Berry Purba dan Ketua Harian JS Simatupang SH MH menggelar Live Streaming “Senandung Humbang Hasundutan” untuk menyemangati temannya yang berjuang untuk demokrasi yang mencintai kotak kosong (Koko) melalui hiburan lagu,” ujarnya.


Pada edisi ini terdapat berita Mr Inspirator Boy Tonggor Siahaan menjadi pembicara Webinar Nitizen Journalist bertajuk “Kiat Menulis di Media Sosial” yang digelar Komunitas Onesimus. Hal ini dilakukan untuk membantu warga net yang menulis di medsos agar tidak meresahkan dan menabrak kaidah kesantunan.

Hita’an Leonard Junior juga menyampaikan berbagai berita lainnya. Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melantik 10 penjabat sementara bupati dan wali kota. Kabupaten Tapanuli Utara memperingati Hari Jadi ke-75 Tahun. Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi menerima penghargaan Indonesia Awards 2020 kategori Intensifikasi Pertanian. Ikatan Masyarakat Balige (IMB) Jakarta mendukung Ir Poltak Sitorus MSc melakukan perubahan di Kabupaten Toba. Resensi Buku Dr HP Panggabean SH MS “Praktik Peradilan Menangani Kasus-Kasus Hukum Adat Suku-Suku Nusantara”.


Pada edisi ini pun tersaji tulisan rohani Pdt Dr Luhut P Hutajulu MTh “Tuhan Memberkati Kita Pada Waktu Tidur”. Cerpen karya Rosdiana Hutapea SPd “Nathan Sahabatku 2”. Pesan etos Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM “Buat Hati Suci Menjadi Kapten Pengarah Dalam Kehidupan”. Tulisan pendidikan Drs Jerry Rudolf Sirait “Refleksi 75 Tahun Indonesia Merdeka Quo Vadis Sekolah Swasta!” (Bagian Kedua). Tulisan berbahasa Batak dari Mika Panusunan Lumban Tobing “Goar Manang Panggoaran”.

“Nantikanlah Majalah DALIHAN NA TOLU edisi 160/Nopember 2020 yang akan terbit Minggu 01 Nopember 2020. Semoga dapat menyenangkan hati para pembaca sekalian. Bagi yang ingin berlangganan hubungi kami segera. Kasih Tuhan selalu menyertai kita. Salam sukses dan terima kasih,” pungkasnya. (YAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel